Cara Agar Kulit Awet Muda Secara Alami

Cara Agar Kulit Awet Muda Secara Alami – Memiliki kulit awet yang muda merupakan impian dari kebanyakan orang. Sehingga dari merka ada orang rela mengeluarkan biaya mahal hanya untuk mewujudkan impian mereka agar kelihatan lebih muda dan keren penampilannya. Bagi orang yang berlimpah uang mungkin mereka akan pergi ke salon atau bahkan melalukan operasi biar seperti ABG yang masih berumur 17 tahun. Namun bagi yang tidak beruang jangan keburu putus asa. Kita hidup di alam yang kaya akan manfaat. Kenapa tidak kita manfaatkan alam disekitar kita, apabila ingin sehat secara alami ? Padahal cara yang lebih alami yang bisa dilakukan dengan mudah dan super murah, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran secara kontinyu.

Buah-buahan yang ada di sekitar merupakan sumber alam yang alami untuk pengobatan dan terapi apalagi jika ingin awet muda. Buah-buahan disekitar kita bisa di fungsikan dengan baik untuk terapi awet muda secara alamiah. Nah diantara buah-buahan yang ada, diantaranya memiliki manfaat menjaga agar kulit agar tetap awet muda. Berikut ini adalah tips agar kulit awet muda dengan memanfaatkan buah buahan segar disekitar kita :

1. Buah Tomat.
Sebuah penelitian menunjukkan buah tomat memiliki sepuluh kali lebih potensial dari pada vitamin C serta 14 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan zat antioksidan yang ada pada anggur merah. Dalam kandungan buah tomat terdapat pigmen merah likopen yang khasiatnya dapat membantu memperlambat penuaan dini. Kabar positifnya, likopen yang ada pada buah tomat bahkan lebih baik diserap tubuh jika tomat dimasak atau disayur, selengkapnya baca Manfaat Buah Tomat.

2. Buah Wortel.
Wortel memiliki warna cerah oranye dari nutrisi pigmen beta karoten. Para ahli mempercayai jika nutrisi dalam wortel ini terkumpul di bawah jaringan kulit akan dapat memberi perlindungan terhadap radiasi matahari. Dengan mengkonsumsi secara teratur jenis buah yang banyak mengandung beta karoten seperti misalnya makan buah jeruk, ubi jalar, sayuran berwarna hijau gelap, aprikot, buah persik, serta wortel dapat memenuhi kebutuhkan kulit sebagai anti-penuaan.

3. Buah apel.
Manfaat Buah apel selain baik untuk menangkal radikal bebas yang berefek pada kulit sehingga kulit terlihat kusam dan keriput, nah dengan sering mengkonsumsi buah apel akan membuat kulit kembali normal dan segar dan membuat kulit tampak awet muda. Dengan mengkonsumsi semangkuk buah apel dapat berisi 15 jenis nutrisi yang sangat menakjubkan. Salah satu zat antioksidan quercetin yang ada di buah apel dapat membantu membunuh virus. Ingat jangan mengupas kulit buah apel sebab quercetin terdapat di bawah kulit apel ini.

4. Buah Pisang.
Buah pisang merupakan buah penutup setelah melalukan ritual makan. Buah pisanag sangat kaya akan kalium yang fungsinya membantu mengembalikan keseimbangan elektrolit serta menyerap kelebihan air yang ada dalam tubuh. Nah dengan makan satu buah pisang tiap hari bisa membantu menyusutkan pergelangan kaki yang bengkak, pergelangan tangan dan perut. Pisang sangat bermanfaat untuk peremajaan kulit, informasi selengkapnya baca artikel Manfaat Buah Pisang.

5. Buah Jeruk.
Manfaat buah jeruk terutama jeruk nipis memang luar biasa. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi sangat bermanfaat bagi tubuh dalam melawan radikal bebas juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Pada buah Jeruk juga terdapat pigmen kuning disebut dengan lutein, yaitu semacam zat antioksidan yang bermanfaat untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari secara langsung.

Demikian informasi Cara Agar Kulit Awet Muda Secara Alami yang kami persembahkan untuk anda, semoga bermanfaat.