Cara Membersihkan Wajah

Bagaimana cara membersihkan wajah yang benar, apa saja yang harus kita lakukan ketika membersihkan wajah dengan tanpa mempedulikan kaidah kebersihan tangan? Pada dasarnya untuk membersihkan kulit wajah secara menyeluruh sangat pentik untuk kita lakukan mengingat sebagian besar dari kulit kita menghasilkan lebih dari 50 juta sel kulit mati tiap hari belum juga termasuk bakteri dan kuman serta kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Membersihkan wajah merupakan sebuah ritual yang harus kita lakukan secara rutin dan benar jika menginginkan kondisi kulit yang frees sepanjang hari. Coba kita bayangkan ketika setelah menggunakan make up lantas kita secara sembrono dalam membersihkanya apa yang akan terjadi, sudah barang tentu bukannya kebershan yang kita dapat melainkan bertambah kusam kondisi wajah tersebut.

Walaupun kita seringkali mengenakan riasan apabila dalam membersihkannya secara benar maka kondisi kulit muka kita akan terlihat bersih dan tanpa noda bekas make up yang menempel. Lantas bagaimana cara yang benar dalam membersihkan wajah tersebut? Nah berikut ini Superampuh.com akan persembahkan tipsnya untuk Anda.

Dalam membersihkan wajah perlu kita perhatikan hal-hal sebagai berikut :

1. Jangan pernah menggunakan sabun mandi atau sabun yang sangat wangi pada wajah Anda. Bila kulit terasa kaku, sabun Anda terlalu keras untuk kulit Anda.

2. Menggunakan satu produk saja untuk mengangkat rias wajah dan kotoran sepanjang hari. Ini bisa jadi sesuatu yang sesederhana krim dingin, sabun muka atau produk yang berbahan dasar krim.

3. Semakin kental produk yang Anda gunakan maka semakin sulit dalam membersihkanya, untuk itu Anda lakukan dengan mencoba menggunakan produk yang teskturnya creamy. Semakin berminyak kulit Anda, pembersih yang diperlukan semakin tidak creamy.

Pilihlah produk yang berbahan dasar gel atau sesuatu yang bisa dibasuh. Kulit yang normal sebaiknya memilih pembersih dari produk lotion encer yang bisa dilap.

4. Seberapa sering Anda mencuci muka tergantung seberapa kotornya kulti Anda terasa. Kulit yang terasa kasar dan terlihat mengilap adalah kulit yang perlu dibersihkan.

5. Cucilah tangan selalu sebelum membersihkan wajah. Mengoleskan krim dengan tangan yang tidak dibersihkan sebelumnya hanya membuang-buang waktu saja.

6. Ketika kulit mengalami kekeringan yang cukup parah, hindarilah penggunaan sabun, dan hendaklah dalam membersihkan wajah pada saat itu menggunakan pembersih khusus wajah yang paling baik di antaranya adalah susu atau ramuan yang mengandung susu.

7. Membersihkan wajah satu atau dua kali sehari, dengan tetap benar-benar memilih jenis sabun yang cocok dan tidak akan semakin mengeringkan kulit. Jenis sabun yang paling baik uuntuk tujuan ini adalah sabun yang mengandung minyak zaitun atu gliserin.

Dalam membersihkan wajah, jangan lupa juga perhatikan yang berikut ini :

Jangan terburu-buru membilas wajah dengan air. Tunggulah selama 5 atau 10 menit hingga suhu permukaan kulit wajah cukup dingin, dan tidak ada keringat pada permukaan kulit. Usap wajah dengan tissue kering jika perlu.

Cuci tangan Anda hingga bersih, lkemudian bilas wajah dengan menggunakan air dingin. Membilas wajah dengan air dingin saja sebenarnya bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun –selama wajah anda tidak berkeringat.

Campurkan seperempat sendok teh garam dapur dengan ¼ cangkir air dingin, lalu aplikasikan ke seluruh permukaan wajah selama 10 hingga 15 menit. Campuran ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari bakteri; garam bersifat anti-bakteri.

Untuk kulit kering, aplikasikan minyak zaitun ke permukaan kulit wajah secara merata selama 10 menit.

Setelah membilas wajah dengan bersih dari minyak zaitun (atau air garam), bersihkan wajah dengan facial foam yang cocok untuk kulit Anda.

Terakhir bersihkan wajah dengan face tonik atau milk cleanser sebelum mandi pagi.
Mudah bukan, jadi dengan demikian Anda tidak perlu kuatir dengan kesehatan dan wajah Anda. Semoga bermanfaat sedikit tips berkaitan dengan cara membersihkan wajah.