Cara Memutihkan Gigi Cepat

Bagaimana cara memutihkan gigi dengan mudah ? bahan alami apa saja yang cepat untuk memutihkan gigi Anda ? Gigi manusia adalah salah satu diantara organ tubuh yang begitu vital manfaatnya, coba bayangkan jika kita mempunyai gigi akan tetapi tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya, atau mempunyai gigi tetapi banyak yang ompong dan bolong-bolong.

Kondisi gigi yang sehat juga mencerminkan kesehatan bagi pemiliknya, sebab keberadaan gigi yang struktural tidak utuh dan berlobang juga akan berdampak kurang baikbagi kesehatan organ tubuh yang lain. Ginjal misalnya atau paling tidak dengan kondisi yang demikian akan ada gannguan disaat mengunyah makanan atau jenis makanan tertentu.

Gigi yang kuat dan sehat di tambah dengan warna gigi yang putih cemerlang membuat nilai plus pada pemiliknya selain gigi terlihat lebih sehat, gigi putih akan membuat pemiliknya lebih percaya diri ketika tersenyum apalagi disaat tertawa. Yang menjadi masalah terkadang dari kondisi gigi yang tidak sehat berlubang, keropos di tambah warna gigi yang coklat kehitaman persis gigi yang dipunya mak lampir, sangat menyedihkan bukan ? masak masih muda giginya sudah hitam seperti nenek-nenek apa tidak malu ?

Warna pada gigi dipengaruhi oleh adanya beberapa faktor selain garis keturunan juga yang spesifik adalah faktor perwatan. Nah faktor perawatan disini sering mendominasi terjadinya kondisi warna gigi seseorang. Banyak diantara kita yang masih juga mengabaikan masalah ini, masih kurang adanya kesadaran didalam keluarga dalam urusan perawatan gigi yang benar, seperti menyikat gigi secara rutin juga menghindari dari jenis makanan tertentu yang bisa memicu terjadinya kerusakan gigi yang berdampak pada struktur warna pada gigi.

Apabila Anda mempunyai masalah dengan warna gigi sebaiknya segera dicarikan solusinya supaya kondisi gigi Anda kembali putih cemerlang dan yang jelas sehat tanpa penyakit.

Lantas bagaimana caranya untuk merawat dan memutihkan gigi dengan mudah dan cepat menggunakan bahan alami ? Sebenarnya disekitar lingkungan kita telah tersedia obat pemutih gigi alami yang tanpa kita sadari sebenarnya setaip haripun kita konsumsi namun kenapa toh gigi kita juga tetap kuning kecoklatan ? ya barangkali faktornya adalah kurang pengetahuan kita akan penggunakan badi bahan-bahan tersebut. Maka dari itu berikut merupakan bahan alami dan cara penggunaannya yang secara mudah dapat kita pelajari.

Biji Asam
Memutihkan gigi dengan menggunakan Biji Asam, Caranya, ambillah biji buah asam lalu cuci sampai bersih, kemudian goreng biji tersebut tanpa menggunakan minyak, nah setelah biji matang kemudian tumbuk sampai halus dan gosokan serbuk tersebut ke seluruh bagian permukaan gigi kita seperti halnya kita menggosok gigi setiap harinya.

Kulit Jeruk
Caranya cukup gampang tinggal menggosokan kulit jeruk ke permukaan gigi pada umumnya, seperti halnya saat menyikat gigi. ternyata manfaat kulit jeruk ini bisa membantu memutihkan gigi secara alami.

Buah dan Strawberry
Untuk membantu memutihkan gigi yang kuning sebaiknya secara rutin mengkonsumsi buah juga sayuran dan strawberry, mengapa demikian, sebab disaat kita memakan buah dan sayuran renyah, tersebut ternyata noda pada permukaan gigi dapat terangkat juga. Selain adanya vitamin yang terkandung dalam buah strawberry, buah ini juga mampu untuk memutihkan gigi dan juga menghilangkan noda karat yang terjadi pada gigi.

Daun Salam
Daun salam bukan hanya sekedar bermanfaat untuk melezatkan bagi masakan dan makanan tertentu, akan tetapi bisa difungsikan untuk memutihkan gigi, caranya ambil beberapa lembar daun salam kemudian keringkan. Selanjutnya remaslah daun salam tersebut dan tambahkan sedikit kulit jeruk yang sudah dihaluskan. Cara pakainya di gosokan pada gigi yang kuning. Sebaiknya di lakukan secara rutin setiap hari untuk memperoleh gigi yang putih dan cemerlang.

Biji Buah Pinang
Semenjak jaman dahulu buah pinang sudah diyakini oleh masyarakat dapat membantu memutihkan gigi yang kuning kecoklatan seperti giginya maka lampir. Lantas bagaimana langkahnya, bakar biji buah pinang hingga hangus kemudian dihaluskan hingga lembut. Selanjutnya gosokan biji buah pinang yang telah di halus tadi ke gigi, dengan mempergunakan sabut pinang atau kain katun. Dan sebaiknya di lakukan dua minggu sekali.

Garam dan Pasta Lemon
Pasta gigi alami dari garam dan pasta lemon ini sangat dipercaya untuk membantu memutihkan gigi. Caranya, Butlah pasta gigi yang terbuat dari bahan alami yaitu dari jus lemon yang ditambah dengan sedikit garam, lalu gunakan untuk sikat gigi seperti biasanya.

Siwak
Penggunaan dari manfaat kayu siwak telah dipercaya dan terbukti untuk memutihkan gigi. Faktanya sudah ada sekitar 70 manfaat dari Sieak atau Miswak ini yang mampu untuk memutihkan gigi kuning.

Produk Susu
Beberapa produk susu yang terjual di pasaran seperti keju atau jenis makanan lain ( yogurt ) yang mengandung kalsium yang tinggi akan sangat baik dikonsumsi untuk membantu memutihkan dan menguatkan gigi kita.

Baking Soda
Baking soda adalah salah satu dari jenis bahan lain yang mempunyai manfaat untuk memutihkan dan membersihkan gigi. Akan tetapi baking soda mempunyai kandungan zat yang cukup keras sehingga dilarang untuk sering melakukan perawatan gigi dengan menggunakan bahan ini. Caranya, cukup oleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi selanjutnya diamkan untuk beberapa menit. Tahap terakhir gosok gigi seperti biasa.

Cuka Sari Apel
Cuka sari apel ternyata juga mampu untuk membantu memutihkan gigi, lalu bagaimana caranya cukup campurkan cuka sari apel dengan sedikit baking soda dan sedikit garam. Nah jadikan campuran ini sebagai campuran pasta pemutih gigi yang alami.

Permasalahan gigi kuning, rusak, berlubang bisa berdampak pada pemiliknya terutama pada sisi penampilan seseorang, dan semoga saja kondisi gigi yang demikian tidak dipertambah parah dengan adanya sakit gigi yang kambuhan. Namun jangan kuatir bersama Superampuh.com semua ada solusinya. Nah jika gigi Anda bermasalah silahkan simak artikel Cara Mengatasi Sakit Gigi Cepat. Demikian semoga membawa manfaat dari sedikit tulisan yang kami haturkan mengenai cara memutihkan gigi.