Cara Memutihkan Wajah

Cara memutihkan wajah. Memutihkan kulit wajah merupakan sebuah rutinitas yang harus dilakukan bagi yang peduli akan penampilan baik pria wanita remaja dan ibu rumah tangga. Lalu bagaimana cara memutihkan wajah dalam 1 minggu, memutihkan wajah dengan cepat dan instan rupanya banyak dilakukan tanpa peduli dengan efek samping yang bakal terjadi kedepanya. Walaupun kini sudah tersedia obat pemutih (krim pemutih) wajah modern namun memutihkan wajah secara alami merupakan alternatif terbaik atau solusi cerdas dalam penerapan kesehatan wajah dari dari dampak buruk bahan kimia berbahaya bagi kulit.

Berbagai alasan mengapa wajah kita hurus tampil putih, bersih dan cantik, salah satunya adalah agar kita bisa tampil lebih percaya diri lebih dari itu anda sendiri yang bisa menebak jawabanya. Anda tidak perlu repot dengan mengeluarkan banyak biaya dalam proses memutihkan wajah sebab bahan-bahan alami yang bersumber dari alam sekitar bisa kita gunakan untuk memutihkan wajah secara tradisional, aman dan tanpa efek samping.
Lantas bagaimana langka-langkah memutihkan wajah secara alami menggunakan bahan tradisional seperti buah, madu, kunyit, dan sejenisnya ? berikut cara memutihkan kulit wajah persembahan Superampuh.com.

1. Selalu Rutin Cuci muka.
Mencuci muka merupakan langkah efektif dalam proses memutihkan kulit wajah. Cuci muka bertujuan untuk menghilangkan kotoran seperti debu, asap, yang menempel pada kulit muka, selain itu sangat bermanfaat untuk menghindari munculnya jerawat. Mencuci muka sebaiknya dilakukan menggunakan air hangat sedikitnya 2x sehari.

2. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan.
Kandungan multivitamin pada buah-buahan secara alami akan membantu metabolisme kulit sehingga akan kelihatan segar. Dengan mengkonsumsi buah bisa menghindari kulit akibat kekurangan nutrisi yang menyebabkan kulit menjadi kering dan mati, info lengkap sayur dan buah silahkan baca Manfaat buah dan sayuran.

3. Madu dan Jeruk Lemon.
Bukan hanya manusia saja yang memerlukan makanan, kulit juga perlu makanan. Madu dan jeruk lemon merupakan obat sekaligus bisa dimanfaatkan untuk memutihkan wajah. Cara menggunakannya jeruk lemon dihaluskan dengan dengan di jus terlebih dahulu, lalu, masukkan madu asli secukupnya dan aduk sampai merata. Cara menggunaknnya, oleskan campuran madu dan jus lemon tadi ke wajah kita sebelum kita tidur dan tunggu sampai 10 atau 20 menit. jika sudah, Cuci wajah dan saatnya buat tidur.

4. Susu.
Kandungan susu yang luar biasa bukan hanya untuk dikonsumsi balita dan orang sakit, akan tetapi susu ternyata bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah. Caranya sangat gampang, tuangkan beberapa tetes susu pada kain yang halus, kemudian usapkan pada wajah hingga merata, lalukan setiap sebelum tidur malam, kemudian bilas sebelum anda beranjak tidur. Manfaat susu untuk wajah disini berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati dan akan membuat wajah lebih putih bersih.

5. Jeruk nipis dan putih telur.
Khasiat jeruk nipis memang tidak perlu diragukan lagi dalam pengobatan, (baca Manfaat jeruk nipis) Nah bagi yang ingin wajahnya putih mulus bisa manfaatkan jeruk nipis dikombinasikan dengan putih telur. Caranya cukup oleskan campuran ini ke wajah kita dan biarkan sampai mengering. setelah kurang lebih 15 menit, bilas menggunakan air dingin.

6. Jus lemon, mentimun, dan kunyit.
Caranya campurkan ketiga bahan tersebut untuk dioleskan ke kulit wajah. Biarkan satu setengah jam, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, gunakan masker alami ini seminggu sekali. Jangan mengaplikasikan masker pada kulit yang terluka. Sebab lemon bersifat asam dan bisa membuat iritasi menjadi lebih parah.

7. Bubuk sandalwood, jus lemon, jus mentimun, dan jus tomat.
Caranya campurkan semua bahan lalu oleskan ke kulit dan wajah. Biarkan selama 15 menit sampai masker mengering. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

8. Almond, Putih telur, dan Jus lemon.
Caranya rendam almond dan bahan lain semalaman sebelum diolah menjadi masker. Lalu gunakan untuk maskeran dan biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

9. Madu, Lemon, Susu, dan Minyak Almond.
Cara ini sebenarnya hampir mirip dengan cara no 3 hanya menambahkan susu dan minyak almond saja. Lebih jelasnya berikut caranya, campurkan satu sendok makan jus lemon dengan madu dan susu bubuk. Jangan lupa setengah sendok teh minyak almond untuk kemudian dioleskan ke kulit atau gunakan untuk maskeran. Biarkan 10 menit, kemudian bilas dengan air suam-suam kuku.

10. Pisang, Jus Jeruk, Madu, dan Bubuk Kacang Hijau.
Cara membuatnya, haluskan pisang dan tambahkan dua sendok makan jus jeruk serta beberapa tetes madu. Campurkan dengan lima sendok makan bubuk kacang hijau. Masker bisa didiamkan selama 10 menit sebelum dibilas, dan gunakan setiap hari.

11. Buah Alpukat.
Buah Alpukat banyak mengandung jenis vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, serta zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik serta protein, nah semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit baik kulit wajah dan kulit badan. Caranya cukup gosokkan Alpukat secara lembut ke bagian wajah dan biarkan selama 10 sampai 20 menit kemudian bilah wajah anda dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Bagaimana dengan anda ingin mencoba cara memutihkan kulit, memutihkan kulit wajah secara alami ? Tips yang berkaitan dengan masalah kecantikan kulit dan wajah lainya silahkan lihat pada link-link dibawah. Demikian Cara Memutihkan Wajah dari kami terima kasih.

memutihkan wajah.