Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering – Tinggal di daerah tropis menjadi problema tersendiri bagi yang mempunyai kulit kering. Musim kemarau yang identik dengan suhu yang dingin merupakan salah satu faktor penyebab kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Selain karena faktor cuaca berada dalam ruangan ber AC juga bisa menimbulkan kulit kering. Memang tidak semua orang mengalami hal yang sama tergantung dari jenis kulit masing-masing, dalam hal ini khusus bagi anda yang mempunyai jenis kulit kering tentu akan merasakan dampak yang lumayan serious.

Seperti yang saya alami juga bahwa setiap musim kemarau ditambah hembusan angin yang kencang membuat kulit kaki bagian tumit saya pecah-pecah bahkan terasa nyeri dan kadang sedikit berdarah. Dengan demikian dari kondisi musim kemarau yang lumayan lama akan menjadi kendala hingga aktifitaspun kadang jadi terganggu. Barangkali kejadian semacam ini mungkin tidak saya alami sendiri dan anda pun juga senasib dengan saya apalagi jika anda seorang wanita yang lebih mengutamakan penampilan dibanding kaum lelaki.

Nah problema kulit kering yang biasa dialami kaum hawa biasa terjadi pada bagian muka, kaki dan tangan bahkan sebagian orang ada yang sampai bersisik karena pengaruh faktor alam dimusim kemarau yang dingin. Cara mengatasi kulit kering memang tidak semudah yang kita bayangkan akan tetapi ini merupakan salah satu solusi yang patut anda coba jika anda mempunyai jenis kulit kering.

Berikut Superampuh.com persembahkan tips mengatasi kulit kering yang tentu bisa kita terapkan setiap hari dengan cara yang alamiah.

1. Banyak Minum air putih.
Minum air putih minimal 8 gelas sehari merupakan solusi tepat bagi anda yang mengalami kulit kering. Fakta menunjukan bahwa dengan lebih banyak minum air putih kan melembabkan kulit sekaligus mendapat keuntungan ganda bisa menjaga kesehatan tubuh dan ginjal. Juga bisa mencegah dehidrasi akibat cuaca dingan yang notabene tdak merasakan haus.

2. Hentikan Kebiasaan Jelek Merokok.
Kenapa saya sebut kebiasan jelek sebab merokok tidak ada keuntungannya bahkan cenderung membinasakan diri sendiri juga orang lain akibat asap rokok tersebut. Dan bisa dibilang kebiasaan merokok sama dengan bunuhdiri secara perlahan.
Nah dari kebiasaan merokok ini akan berpengaruh sebagai penyebab kulit kering. Kandungan zat nikotin yang ada pada rokok dapat mempersempit pembuluh darah sehingga membuat kulit menjadi semakin sulit memperoleh nutrisi yang diperlukan.

3. Hindari Perawatan Beralkohol.
Kurangi penggunaan bahan yang mengandung alkohol pada produk perawatan wajah maupun kulit Anda. Alkohol membuat kulit menjadi semakin kering dan bersisik. Alkohol juga bertanggung jawab akan hilangnya kelembaban kulit karena meangangkat minyak yg berfungsi sebagai pelembab alami.

4. Selalu Kenakan Tabir surya.
Hal penting lainnya untuk membantu mengatasi kulit kering adalah dengan memakai tabir surya sepanjang hari. Tabir surya tidak hanya wajib dikenakan saat musim panas, tetapi juga saat musim hujan atau dingin. Aplikasikan tabir surya minimal setiap 2-3 jam.

5. Hindari Menggunakan Pakaian Basah.
Air merupakan satu hal yang dihindari karena bisa membuat kulit menjadi kering. Selain bisa terserang flu, beraktifitas di luar ruangan saat hujan atau cuaca dingin juga dapat mengurangi kelembaban kulit. Oleh karena itu, ganti baju sesegera mungkin jika basah akibat kehujanan.

6. Gunakan Alat Pelembab Udara.
Alat ini dapat menjadi sebuah investasi besar di setiap rumah dan pastinya untuk membantu mengatasi kulit kering. Alat ini bekerja untuk menambahkan kelembaban udara, dan pada akhirnya juga berguna untuk memberikan kelembaban tersendiri pada kulit Anda.

7. Mandi Menggunakan Air Dingin.
Mandi di malam hari sepulang beraktifitas tentu bisa bantu merilekskan pikiran serta tubuh. Namun, air hangat justru memecahkan hambatan lemak yang mengakibatkan kulit rentan kehilangan kelembaban. Oleh sebab itu, hindarilah mandi dengan air hangat terlalu sering.

8. Perbanyak Makan Buah dan Sayuran.
Dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran akan membuat kulit menjadi kelihatan segar, awet muda dan berkilau. Karena beberapa jenis buah-buahan di yakini mampu meremajakan kulit secara alami dan natural.

Berikut Tips dan cara mengatasi kaki pecah-pecah :

1. Gosoklah tumit atau bagian kaki yang pecah-pecah dengan menggunakan jeruk nipis atau batu apung.
2. Setelah dibersihkan maka bubuhkan scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di kulit sampai terlihat bersih.
3. Pijat daerah kaki secara perlahan sebelum tidur dengan body butter agar memberikan kembali kelembapan kulit dan melancarkan peredaran darah di sekitar kaki.

cara mengatasi kulit wajah kering secara alami, tips mengatasi kulit wajah kering, cara mengatasi kulit wajah kering dan mengelupas, cara agar kulit wajah tidak kering, Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering