Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan

Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan – Tips Sakit Tenggorokan – Cara Cepat Menyembuhkan Sakit Tenggorokan. Bagaimana cara menghilangkan sakit tenggorokan, Apa penyebab sakit tenggorokan dan bagaimana cara mengobatinya serta jenis makanan apa yang bisa meredakan sakit tenggorokan?

Sakit tenggorokan merupakan suatu penyakit yang mudah menyerang terhadap siapa saja terutama bagi mereka yang mempunyai imunitas rubuh rendah. Terserangnya penyakit ini merupakan indikasi awal terserangnya sakit flu (batuk pilek) yang di awali dengan demam dan nyeri pada tenggorokan, bahkan untuk makan dan minum tenggorokan terasa sakit sehingga menyebabkan gangguan menelan serta hilangnya selera makan dan minum terhadap seseorang. Sakit tenggorokan membuat kita tidak nyaman sehingga aktifitaspun menjadi terganggu bahkan untuk berbicarapun kadang susah.

Lantas apa penyebab sakit tenggorokan ?
Sakit tenggorokan disebabkan oleh adanya bakteri atau virus, yang membuat iritasi pada membran mucus di tenggorokan, dalam hal ini bisa diakibatkan oleh debu, perubahan cuaca, asap, pasta gigi atau infeksi pada gusi, batuk kronis, sering berteriak dalam jangka waktu yang panjang, dan faktor penyakit lain. Sakit tenggorokan juga bisa mengindikasikan seseorang mengalami penyakit radang amandel atau pembengkaan kelenjar.

Bagaimana cara mengobati sakit tenggorokan ?
Pengobatan sakit tengorokan sebaiknya dilakukan dengan cara alami dengan meminum obat tradisional untuk mengobati sakit tenggorokan, berupa ramuan alami yang mudah diperoleh disekitar tempat tinggal kita.

Nah berikut resep sakit tenggorokan dan ramuan penyembuh sakit tenggorokan secara alami :

Ramuan 1 :
– Ambil 4 batang kayu manis
– 8 cangkang Mahkota Dewa
– Jeruk nipis
– Jahe
– 400 cc air.
Cara membuat ramuan :
Rebus hingga mendidih bahan – bahan yang telah anda persiapkan. Setelah dingin atau hangat suam kuku, ambil air-nya dan tuangkan dalam sebuah gelas. Tambahkan perasan 1/2 – 1 jeruk nipis dalam gelas. Nah untuk menambah nikmat rasa tambahkan gula pasir.

Ramuan 2 :
– Ambil bunga belimbing wuluh segar.
– 1 genggam buah adas manis secukupnya.
– Air seperempat cangkir.
– Gula batu secukupnya.
Cara meramu dan menggunakan dengan cara dipipis kemudian diminum 2 kali pagi dan sore hari unruk setiap kali minum sampai 2 sendok makan.

Ramuan 3 :
Ambil 30-60 gram daun bandotan segar, cuci sampai bersih, lalu tumbuk sampai halus, kemudian diperas, lalu disaring. Tambahkan gula batu dalam air perasan secukupnya, aduk sampai rata, Minum ramuan ini 3 kali dalam sehari.

Catatan : Ibu hamil dilarang meminum ramuan bandotan segar karena bisa menyebabkan keguguran.

Mengobati tenggorokan dengan minum jus lemon tanpa gula.

Cara membuat : Campurkan 2 sendok makan jus lemon (dari perasan setengah lemon) ke dalam segelas air hangat. Hindari penambahan gula. Minumlah 2-3 kali sehari dalam keadan perut kosong (sekitar 30-60 menit sebelum makan).

Mengobati tenggorokan dengan berkumur dengan kunyit dan air garam.
Caranya : Campurkan seperempat sendok teh kunyit dan setengan sendok teh garam ke dalam segelas air hangat.

Apa saja jenis makanan penyembuh sakit tenggorokan ?
Jenis buah dan makanan menyembuhkan sakit tenggorokan sangat mudah didapatkan juga harganya sangat terjangkau dengan keuangan kita jadi lebih baik anda coba mengkonsumsi jenis buah dan makanan ini jika anda mengalami sakit tenggorokan. Buah dan makanan untuk sakit tenggorokan antara lain : Pisang, Oatmeal, Sop ayam, Putih telur, Wortel rebus, Pasta gandum, Teh jahe atau madu dan Jus lemon dan madu. Selanjutnya baca juga Cara mengobati penyakit sinusitis pada artikel sebelumnya, terima kasih.

obat tradisional untuk mengobati sakit tenggorokan, tips mengobati sakit tenggorokan, cara mengobati sakit tenggorokan, makanan menyembuhkan sakit tenggorokan, mengatasi sakit tenggorokan, jus untuk sakit tenggorokan, mencegah sakit tenggorokan, sakit pada tenggorokan, cara cepat menyembuhkan sakit tenggorokan, cara menyembuhkan tenggorokan gatal, tips sakit tenggorokan, resep sakit tenggorokan, menghilangkan sakit tenggorokan, Cara Mengatasi Sakit Tenggorokan