Cara Mengecilkan Perut Yang Benar

Bagaimana cara mengecilkan perut yang benar ? Apa penyebab perut buncit ? Apa yang harus dihindari dan bagaimana cara pengobatanya ? Punya perut ramping dan singset merupakan idaman bagi setiap orang, baik lak-laki maupun perempuan, perut buncit alias gendut terasa kurang sedap dipandang, juga menghambat gerakan yang terkesan kurang lincah bagi seseorang, yang pasti akan merusak penampilan apalagi bagi seorang wanita. Perut buncit bukanlah suatu penyakit namun jika dibiarkan tidak menutup kemungkinan menjadi penyebab timbulnya suatu penyakit. Sebab penyebab utama perut buncit adalah lemak. Dan lemak tersebut akan menghabat aliran peredarah darah diarea perut atau dengan mempunyai perut besar terkadang juga membuat susah untuk bernafas.

Berbagai langkah mungkin telah dicoba dalam mengembalikan perut yang buncit kebentuk semula (langsing), akan tetapi rupaya berbagai faktor pemicu susah dihindari, dan akhirnya bukannya tambah ramping malah seperti hamil sembilan bulan, malah jika ketemu teman yang berperut buncit timbul celetukan “waah sudah dua tahun kok belum juga melahirkan yaa ?” itulah celetukan menggelikan yang kerap diterima bagi yang mengalami perut buncit terutama bagi laki-laki.

Lantas apa penyebab terjadinya perut buncit tersebut ?
Penyebab perut buncit, pemicu utamanya adalah faktor lemak yang berlebihan. Lemak yang berlebihan dan menggendap dalam lapisan bawah kulit bagian perut. Juga akibat berbagai faktor lain, seperti :

1. Faktor Keturunan (genetika).
Nah jika orang tua mempunyai perut buncit otomatis anda juga berpeluang mengalami hal yang serupa, meski demikian permasalahan ini mudah diatasi sebab sekarang mudah untuk mengantisipasi dengan melalukan program-program yang berhubungan dengan problema perut buncit suatu misal olah raga dan lainya. Meskipun faktor gen ini bukan merupakan suatu faktor utama.

2. Terlalu Banyak Duduk.
Faktor penyebab perut buncit salah satunya adalah terlalu banyak duduk. seseorang yang terlalu banyak duduk berpotensi mengalami perut buncit. Terlalu banyak duduk dalam waktu yang lama tanpa diiringi banyak greakan bisa mengakibatkan penumpukan lemak pada bagian perut. Langkah terbaik bagi yang beraktifitas dengan banyak duduk adalah minum banyak air putih dan rutin berolah raga bertujuan untuk menjaga kesehatan ginjal juga mengurangi penumpukan lemak dalam perut.

3. Faktor Usia.
Faktor usia kerap kali mendominasi dalam problema perut buncit, mengapa demikian ? jelas diusia yang semakin bertambah (semakin tua) maka segala aktifitas yang dilakukan akan semakin menurun seiring dengan melemahnya kondisi tubuh seseorang. Dengan demikian akibat kurangnya beraktifitas maka penumpukan lemak pada perut juga semakin meningkat.

4. Minuman Beralkohol (sering minum-minuman keras).
Sudah tidak diragukan lagi, seseorang yang punya hobby minum-minuman keras maka lambat laun akan mengalami perut buncit. Jadi jelas minuman beralkhohol selain memicu terjadinya perut buncit juga sangat tidak baik untuk kesehatan. Melakukan minum minuman keras sama saja bunuh diri secara perlahan.

Apa saja yang harus dihindari bagi yang mengalami perut buncit ?
Setelah kita tahu penyebab perut buncit, sebagai langkah awal mengecilkan perut yang benar adalah menghindari faktor penyebab termasuk menghindari makanan sebagai pemicu utama.

Lalu jenis makanan apa saja yang berpotensi mengakibatkan perut buncit ?

1. Hindari makanan berlemak.
Hampir setiap makanan yang kita konsumsi tiap hari mengandung banyak lemak, hal ini akan menjadi masalah baru bagi yang mengalami perut buncit, sebaiknya menghindari makanan berlemak, seperti soto berkuah santan, bakso, daging merah, jeroan, bumbu rendang, margarine, goreng-gorengan, mentega dan lainya.

2. Kurangi makanan yang mengandung karbohidrat.
Zat karbohidrat merupakan sumber energi utama bagi tubuh namun jika berlebihan akan berubah menjadi lemak, yang bisa memicu terjadinya penyakit baru yang bersumber dari lemak. Solusi terbaik agar cepat mengecilkan perut adalah mengurangi makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti roti, nasi putih, tepung, pasta, krim dan sejenisnya.

3. Hindari mengkonsumsi garam berlebih.
Efek dari terlalu banyak mengkonsusi garam salah satunya menyebabkan perut terasa penuh serta menggelembung, sebab garam dapat menambah ekstra sodium dalam cairan tubuh yang dapat memperlambat kerja mekanisme dalam tubuh.

4. Hindari terlalu banyak ngemil.
Efek negatif dari ngemil adalah bisa mengurangi nafsu makan, terkecuali apabila makanan yang kita makan (diemil) tersebut berkualitas. Ngemil merupakan salah satu kebiasaan buruk yang patut dihindari. Dengan ngemil bisa memicu obesitas, terlebih bisa menimbulkan perut bucit karena lemak.

Jadi bagimana cara mengecilkan perut yang benar ?
Langkah terbaik mengecilkan perut yang benar adalah dengan menghindari hal-hal yang dilarang kemudian lakukan pengobatan lewat cara alamiah dengan melakukan hal-hal berikut ini :

1. Memperbanyak makanan berserat (Baca artikel : Manfaat serat bagi tubuh).

2. Memperbanyak minum air putih.

3. Melakukan olah raga yang teratur seperti :
– Joging
– Sit up dan Push up
– Latihan kardio
– Aerobik dll.

Cara mengecilkan perut alamiah salah satunya dengan jahe.
Tanaman jahe sangat mudah di dapatkan Jahe juga bisa berguna dalam pengobatan penyakit. Nah dalam proses mengecilkan perut jahe punya andil apabila secara tepat dalam penggunaanya. Dengan mengkonsumsi 4 gram, sekitar 2 sendok teh jahe setiap hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh juga bisa melancarkan pencernaan. Dalam meningkatkan metabolisme tubuh tersebut jahe berfungsi untuk membakar kalori sehingga akan berpengaruh terhadap tempat dimana bersarangnya lemak berada. Jika lemak yang terbanyak didaerah sekitar perut maka bisa membuat perut menjasi lebih langsing.