Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan Bekas Jerawat. Kasus jerawat terutama banyak diderita oleh sebagian ABG atau remaja yang masih dalam masa puber, namun tidak menutup kemungkinan masalah noda bekas jerawat juga menjadi beban bagi yang mengalaminya. Sedikit atau banyak bekas jerawat yang ada diwajah terkadang membuat krisis percaya diri seseorang lenyap.

Seperti halnya yang telah kami bahas sebelumnya yakni cara menghilangkan jerawat kecil-kecil dan cara kulit memuluskan wajah juga cara menghilangkan komedo, problem jerawat bagi kulit berminyak bisa di bilang sedikit banyak agak menjengkelkan, terkadang berbagai daya dan upaya telah dicoba toh kadang belum membuahkan hasil maksimal. Nah pada kesempatan ini Superampuh.com membawa sedikit tips bagi yang mengalami problem tentang bekas jerawat yang membandel.

Bagaiman Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara tradisional ?
Menghilangkan bekas jerawat secara tradisional dengan bahan alami bisa anda coba dengan 5 cara sebagai berikut :

1.  Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan. Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.

2. Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.

3 . Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.

4. Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.

5. sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.

Selamat mencoba Cara Menghilangkan Bekas Jerawat.