Cara Menghilangkan Bekas Luka

Bagaimana Cara menghilangkan bekas luka di kaki dan Menghilangkan Bekas Luka jahitan operasi. Siapa sich orangnya yang mau terkena luka baik itu luka kecil maupun luka besar. Luka kecil biasanya timbul akibat terkena goresan suatu benda sedangkan luka yang berat atau luka besar banyak terjadi tergantung dari faktor penyebabnya, seperti luka sehabis dioperasi, luka jahitan dan masih banyak lagi.

Kadangkala dengan adanya bekas luka pada kulit, mengakibatkan seseorang menjadi minder, terutama jika bekas luka tersebut berada diarea wajah, tangan dan kaki yang notabene bisa di lihat orang lain dengan mudah. Rasa kurang percaya diri biasanya timbul pada wanita terutama pada kaum remaja putri, sedangkan pada pria hal ini tidak begitu bermasalah terkecuali bagi yang sangat peduli dengan masalah penampilan.

Bisakah bekas luka dihilangkan ?
Bekas luka bagi sebagian orang akan mengurangi sebuah penampilan yang prima, dan ternyata banyak juga yang mengeluhkan terjadinya bekas luka ini. Banyak sekali dan beraneka ragam cara menghilangkan bekas luka baik luka karena terkena knalpot, luka goresan benda tajam, dan lainya.

Menghilangkan bekas luka bisa dilakukan dengan cara melalui pengobatan modern dengan menggunakaan obat kimia. sedangkan lewat cara tradisional meskipun agak ribet sedikit namun bebas dari efek samping kedepan, juga terbukti sangat efektif selain juga mengurangi pengeluaran keuangan.
Disini superampuh.com mau memberikan tips atau cara mengobati bekas luka dengan cara alami, melalui bahan-bahan yang mudah didapatkan dan banyak sering kita jumpai diarea rumah sekitar kita.

Berikut ini bahan tradisional yang mudah didapatkan untuk menghilangkan bekas luka.

1. Menghilangkan Bekas Luka Dengan Madu.
Madu selain sebagai minuman yang menyehatkan juga berfungsi sebagi obat yang mujarab asalkan jenis madu tersebut 100% asli dan bukan banyak mengandung campuran bahan lain. Mengenai khasiat dan manfaat madu silahkan baca pada artikel sebelumya Manfaat Madu Untuk pengobatan Alternatif. Cara menggunakan media madu cukup mudah yaitu cukup mengoleskan madu asli pada daerah bekas yang terkena kuka tersebut beberapa kali dalam sehari secara rutin. InsyaAlloh bekas luka akan segera hilang.

2. Menghilangkan Bekas Luka Menggunakan beras kencur.
Beras kencur lebih familiar sebagai minuman anak kecil yang menyegarkan, biasa dijual oleh penjual jamu keliling dikampung-kampung. Beras kencur sangat efektif sebagai penyembuh batuk dan panas dalam bagi yang sering mengidap sariawan.
Bagaimana cara menghilangkan bekas luka menggunakan beras kencur ini ?
Berikut langkah selengkapnya :
Rendam beras biasa sebanyak kurang lebih setengah ons dalam air bersih selama kurang lebih 15 menit, lalu angkat kemudian ditimbuk bersama setengah ons kencur yang sudah Anda dbersihkan tadi hingga benar-benar lembut. Cara menggunakanya cukup dioleskan pada bekas luka yang hendak dihilangkan sepertihalnya cara pertama.

3. Menghilangkan Bekas Luka Dengan Minyak zaitun.
Anda sudah mengenal minyak zaitun ? Ternyata banyak dari kita yang belum begitu mengenal minyak zaitun. Minyak zaitun barangkali ada menyebut tursina berfungsi dan sangat efekfif mengobati encok, rheumatik, mengobati keracunan, eksim, gatal-gatal, mengurangi flek hitam, memperkuat daya tahan tubuh, mengeluarkan cacing, mengobati wasir, mengatasi gangguan ginjal dan liver, mengencangkan dan menjaga kesehatan kulit, juga untuk memperlancar proses persalinan (kelahiran). Minyak zitun memang sudah terbukti dalam hal perwatan kulit, untuk itu minyak zaitun juga sangat barmanfaat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit anda. Caranya sederhana oleskan minyak zaitun pada bekas luka yang anda inginkan beberapa kali sehari.

4. Menghilangkan Bekas luka dengan Jus lemon.
Anda sudah tahu lemom ? ternyata lemon yang di jus juga mampu memudarkan bekas luka karena terdapat pencerah alami kulit dalam kandungan lemon. Hal ini mampu membantu memudarkan bekas luka, bekas jerawat, atau bintik hitam pada wajah Anda. Cukup oleskan air perasan lemon pada bekas luka Anda dengan menggunakan kapas, dan pastikan Anda tidak mengguanakannya di dekat mata.

5. Menghilangkan Bekas luka dengan Minyak Vitamin E.
Menghilangkan bekas luka juga bisa memanfaatkan Minyak vitamin E. Minyak vitamin E ternyata mampu membantu penyembuhan luka dengan meningkatkan produksi kolagen. Kolagen bisa memperkuat serta meningkatkan elastisitas kulit. Anda dapat memilih mengonsumsi kapsul vitamin E atau mengoleskan minyak vitamin E langsung pada bekas luka pada kulit Anda.

Mengobati bekas luka dengan cara tradisinoal memang sedikit ribet akan tetapi terbukti efektif dan bebas efek samping. Untuk menghilangkan bekas luka dengan cara diatas sebaiknya bersihkan dahulu bekas luka yang hendak anda hilangkan dengan ramuan atau bahan-bahan alami tadi, simak juga Cara mengobati eksim dengan bumbu masak.