Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Bagaimana cara alami menghilangkan flek hitam di wajah ? Lalu apa penyebabnya flek hitam di wajah tersebut dan bagimana menghilangkan flek hitam di wajah secara cepat dan mudah ?
Problema seputar wajah memang kerap kali terjadi terhadap siapa saja terutama banyak menimpa kaum ibu dan remaja putri. Berbagai sumber penyebab pun bervariasi dari yang klasik hingga yang modern salah satunya karena penyebab efek samping atau over dosis kosmetik, salah dalam penggunaan kosmetik dan masih banyak lagi, sehingga munculah bintik, noda atau flek pada bagian kulit wajah.

Masih problema seputar wajah kemarin Superampuh.com juga telah bahas mengenai Cara Menghilangkan Komedo di Wajah kemudian Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Juga Tips Memuluskan Kulit Wajah Dengan Secara Alami, kesemuanya memang berkaitan dengan masalah seputar wajah dalam Tips Kecantikan, namun yang harus diperhatikan langkah dalam proses pengobatan hendaknya memilih cara yang alami, dengan begitu akan terhindar dari dampak serius dari efek samping pemakian obat karena human error bisa diminimalkan.

Kembali ke permasalahan inti Bagaimana Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah. Flek hitam pada wajah merupakan bukan suatu kebetulan melainkan sesuatu yang memalukan betapa tidak bagi yang memprioritaskan penampilan maka munculnya flek hitan di wajah merupakan sebuah penghalang dalam berkreasi yang menyebabkan terbunuhnya, dengan hilangnya rasa percaya diri bagi seseorang. Maka solusi terbaik adalah mengembalikan wajah menjadi mulus, halus dengan ramuan tradisional made in kita sendiri secara tradisional dan alamiah.

Lantas apa penyebab flek hitam di wajah tersebut ?
Flek hitam adalah pigmentasi atau melasma yang terjadi pada pada kulit bagian wajah. Pigmentasi terjadi akibat paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus, bekas adanya jerawat, pemakaian obat hormonal seperti pencegah kehamilan, antibiotik, kemudian pemakaian kosmetik berlebih, over dosis karena kesalahan dalam penggunaan kosmetik dan lainya.

Lalu bagaimana cara mudah menghilangkan flek hitan di wajah secara alami dan mencegah terjadinya flek hitam ?
Untuk mencegah terjadinya flek hitam diwajah sudah barangtentu anda harus menghindari faktor penyebab atau pemicu munculnya flek tersebut diatas.
Nah Untuk mengobati dan menghilangkan flek hitam, sebenarnya sangat mudah. Berikut resep atau ramuan tradisional guna memberantas flek hitam pada wajah dengan memanfaatkan bahan alami yang tak asing berada disekitar kita.

Berikut tips menghilangkan bintik hitam di wajah, kita ikuti langkah-langkah selengkapnya :

1. Menghilangkan flek hitam di wajah dengan air cucian beras.
Air cucian beras disini dibuat masker wajah.
Cara membuatnya :
Ambil beras secukupnya, rendam beras dalam air lalu diamkan beberapa menit kemudian ambil saripatinya, oleskan pada wajah yang terkena flek atau dibuat masker.

2. Menghilangkan flek hitam di wajah dengan bengkoang.
Dalam kandungan buah bengkoang terdapat pachyrhizon, retinoid, vitamin B1 dan vitamin C. Dari kandungan zat ini mampu memutihkan kulit sehingga bisa menyamarkan flek hitan pada wajah.

Cara membuat masker bengkoang :
Bengkoang diparut lalu peras, ambil saripatinya. Tempelkan pada wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat teruskan membilas dengan air biasa. Lakukan langkah ini seminggu 2 kali.

3. Menghilangkan flek hitam di wajah dengan buah semangka.
Penyebab flek di wajah yang paling mendominasi adalah akibat paparan sinar matahari (pigmentasi). Nah dengan memanfaatkan buah semangkan yang banyak mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B dan C maka maka mampu melindungi terbakarnya atau kerusakan kulit akibat terkena sinar matahari.

Cara membuatnya :
Ambil daging buah semangka secukupnya kemudian haluskan atau di blender, taruh dalam wadah mangkuk. Lalu oleskan merata pada wajah yang terkena flek hitam, diamkan selama 15 menit. Terakhir bersihkan wajah dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Lakukanlah cara ini cukup 2 kali dalam seminggu.

4. Menghilangkan flek hitam dengan madu, putih telur, air hangat.
Efek hangat madu berfungsi melembabkan, menghilangkan kerutan dan mencerahkan kulit wajah.

Cara menggunakan : Ambil putih telur dan madu lalu campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata. Kemudian oleskan masker putih telur tersebut pada wajah hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah kering, basuh wajah anda menggunakan air hangat dan keringkan menggunakan handuk halus. Silahkan lakukan cara perawatan ini setiap dua hingga tiga kali dalam seminggu, hingga noda atau flek hitam diwajah anda memudar dan menghilang.

5. Menghilangkan flek hitam diwajah dengan jeruk nipis.
Khasiat jeruk nipis memang luar biasa (baca Khasiat dan manfaat jeruk nipis).
Jeruk nipis mengandung banyak viamin C. Kandungan asam yang ada pada vitamin C jika digosokkan mampu mengangkat sel kulit yang mati dengan cepat. Perawatan ini sebaiknya dilakukan oleh mereka yang telah berusia 40 tahun ke atas.
Cara penggunaan : Belahlah jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan ke kulit wajah atau tubuh yang terdapat flek hitamnya, diamkan hingga mengering. Selanjutnya bilaslah menggunakan air hangat guna membuka pori-pori kulit terakhir bilas dengan air biasa.

6. Menghilangkan flek hitam diwajah menggunakan Teh.
Anda tahu ternyata kandungan antioksidan dan vitamin E yang terdapat pada teh mampu memerangi radikal bebas sehingga bisa mencegah penuaan dini. Sementara kandungan astringent-nya membantu mengatasi mata sembab dan jerawat.

Cara penggunanya: Ambil teh celup, lalu diamkan setengah cangkir teh dari satu kantong teh celup selama satu malam. Setelah di diamkan semalaman kemudian oleskan air teh tersebut ke bagian kulit wajah maupun tubuh yang terdapat fleh hitam. Biarkan hingga mengering. Terakhir bilas atau bersihkan menggunakan air hangat lalu dengan air biasa. Atau anda bisa juga dengan cara menempelkan langsung kantong tehnya ke kulit wajah sambil sedikit ditekan-tekan.

7. Menghilangkan flek hitam diwajah menggunakan sari mentimun dan tomat.
Mentimun selain sangat mudah diperoleh, ternyata kandungan vitamin C dan A, dari airnya sangat bermanfaat menghilangkan flek atau bintik hitam di wajah. Sementara tomat juga mengandung vitamin serupa.

Cara membuatnya :
Parut mentimun atau tomat, kemudian tempelkan parutan tomat atau mentimun tersebut ke kulit wajah atau tubuh sebagai masker. Bilas dengan air hangat lalu dengan air biasa. Fungsi masker ini bisa membantu menghilangkan kerutan, melembabkan dan menyegarkan wajah anda.

8. Menghilangkan flek hitam menggunakan biji asam.
Caranya sangat mudah, hancurkan biji asam lalu tambahkan minyak zaitun. Tempelkan atau oleskan pada wajah untuk digunakan sebagai masker.

Selain menggunakan cara diatas anda juga bisa manfaatkan minyak zaitun setiap malam sebelum tidur. Minyak zaitun juga dapat membantu dalam mehilangkan noda gelap pada wajah setelah melakukan aktifitas seharian. Anda juga bisa menggunakan parutan bawang dan campur dengan beberapa tetes madu, kemudian oleskan masker pada wajah dan bilas setelah 15 menit.

Solusi atau alternatif lain adalah anda bisa menggunakan mentimun atau lidah buaya (Aloevera) yang memiliki fungsi serupa yaitu sangat efektif dalam pengobatan bintik-bintik hitam maupun flek hitam pada wajah.

Jadi menghilangkan flek pada wajah itu memang bukan perkara mudah, akan tetapi membutuhkan ketelatenan juga perawatan rutin agar noda pada kulit wajah bisa hilang dan tak muncul kembali. Kami rekumendasikan dalam pengobatan atau menghilangkan flek hitam menggunakan cara yang alami, hindari penggunaan kosmetik atau pengobatan secara instan, karen akan berdampak kurang baik bagi kesehatan dan ginjal anda.

Selanjutnya baca juga Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam Dibawah Mata bagi yang punya masalah dengan kecantikan wajah. Demikian artikel tips menghilangkan flek hitam di wajah, menghilangkan flek hitam di wajah dengan laser, cara menghilangkan flek hitam secara alami yang Superampuh.com haturkan, dan Menghilangkan Flek Hitam.