Cara Menghilangkan Komedo

Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo dengan cepat ? Barangkali banyak diantara kita yang mengalami komedoan, sebenarnya kehadiran gangguan yang kerap muncul pada wajah ini tidak pandang bulu, baik dari kalangan remaja hingga dewasa banyak yang komedoan. Nah sebelum kita melangkah lebih jauh bicara tentang cara menghilangkan komedo di wajah kita simak dahulu bagaimana komedo bisa terjadi dan apa penyebabnya ? Komedo terjadi akibat adanya penyumbatan kulit yang biasa terjadi akibat penumpukan sel kulit mati dan sebum pada muara kelenjar minyak pada kulit wajah.

Komedo menurut istilah terbagi menjadi dua yaitu komedo blackhead dan komedo whitehead. Komedo blackhead disebut juga sebagai komedo yang terbuka, komedo ini akan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan berwarna kehitaman. Sementara komedo whitehead, disebut komedo yang tertutup, komedo jenis ini biasa tumbuh diatas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil-kecil dibawah permukaan kulit.

Dengan hadirnya komedo baik itu komedo blackhead maupun whitehead sudah barangtentu akan menjadi sebuah masalah tersendiri bagi yang biasa mengutamakan penampilan apalagi bagi seorang publik figur yang sering tampil di depan umum. Tidak mudah untuk menghilangkan komedo bahkan bagi mereka yang mempunyai banyak uang tidak sedikit yang rela merogoh kocek mereka untuk membeli obat juga melakukan pengobatan medis hingga keluar negeri segala.

Nah apabila anda komedoan jangan kuwatir sebab Superampuh.com akan memberikan solusi cerdas menghilangkan komedo secara alami, dimana dalam proses pengobatannya akan menggunakan bahan-bahan 100% alami yang ada disekitar kita dan yang jelas mudah kita dapatkan dan lebih dari itu tidak perlu banyak mengeluarkan banyak biaya. Bagaimana anda sudah siap ? Baik kita mulai cara mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami diantaranya, putih telur, lidah buaya. Garam dapur, air putih, es batu, jeruk nipis dan madu. Nah bahan tersebut pastilah tidak asing lagi bagi kita dan ternyata mengandung manfaat besar bagi penyembuhan.

Berikut cara menghilangkan komedo hitam secara alami selengkapnya :

1. Putih telur.
Bagaimana cara membuatnya ? ambil telur yang masih segar lalu pecahkan ambil bagian putihnya saja, kemudian campur putih telur terrsebut lalu tambahkan 1 sendok teh madu. Cara penggunaanya oleskan pada wajah lalu biarkan mengering selama 20-30 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat. Langkah berguna untuk mengurangi komedo sekaligus membantu mencegah kemunculan komedo baru diwajah anda.

2. Lidah buaya.
Cara membuatnya patahkan batang lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke area berkomedo. Fungsi dari Lidah buaya bisa menghaluskan kulit juga mempercepat proses penyembuhan kulit termasuk kulit wajah yang komedoan. Hasilnya, kulit akan menjadi lebih segar dan halus.

3. Garam dapur.
Bagaimana cara memanfaatkan garam dapur untuk menghilangkan gangguan kulit wajah ini ? berikut langkahnya cucilah wajah anda sehari sekali dengan menggunakan air hangat yang sudah di campur garam. Lalu apa fungsi garam untuk komedo, garam akan yang pasti akan mengurangi minyak berlebih pada wajah, artinya garam akan sangat membantu menghilangkan komedo jika anda rutin secara konsekuen melakukannya.

4. Air putih.
Manfaat air putih memang luar biasa selain sangat bagus untuk sistim metabolisme organ tubuh seperti ginjal, maka dengan banyak meminum air putih akan sangat membantu membersihkan sistem pencernaan sehingga membuat kulit lebih halus dan bercahaya.

5. Es Batu.
Cara menghilangkan komedo menggunakan es batu ini cukup mudah untuk dilakukan, langkahnya usapkan es batu diarea wajah yang berkomedo kira-kira sekitar 10 menit. Manfaat es batu ini akan membuat pori-pori kulit menjadi mengecil hingga komedo tidak mudah menembusnya.

6. Jeruk nipis.
Jeruk nipis ternyata mempunyai fungsi serta manfaat luar biasa selain untuk menyembuhkan batuk, menghilangkan lemak dan bau amis akibat lemak juga bisa digunakan sebagi pembasmi komedo. Lalu bagaimana caranya ? untuk menghilangkan komedo menggunakan jeruk nipis yang perlu anda lakukan adalah mencampurnya dengan minyak almon dan gliserin, Jadikan hahan tersebut sebagi masker, lalu oleskan pada wajah selama beberapa menit. Nah manfaat ramuan ini selain membantu mengurangi komedo juga akan menyingkirkan noda bekas jerawat, jika anda berjerawat sebelumnya.

7. Madu.
Madu dalam proses pengobatan sangat efektif sekali, sudah banyak Manfaat madu untuk pengobatan terbukti secara ilmiah menyembukan berbagi macam penyakit termasuk seperti halnya komedo. Lantas bagaimana cara mengobati komedo menggunakan media madu ini ?
Berikut caranya, hangatkan sedikit madu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Kemudian cuci wajah setelah 10 menit. Madu dalam al ini bertindak sebagai pelembab alami sekaligus mengangkat komedo pada wajah.

Selain cara diatas yang paling utama dalam proses pengobatan komedo adalah dengan merawat kulit wajah secara benar yaitu dengan mencuci wajah setiap hari menggunakan sabun ringan atau scrub wajah untuk membantu pembuangan sebum yang berlebihan dan sel kulit mati. Langkah penting yang harus anda hindari adalah penggunaan make-up dari bahan dasar minyak sebab menggunakan make-up jenis ini dapat meningkatkan minyak pada folikel.

Lantas adakah Produk lain yang bisa meyebabkan komedo ?
Nah berikut ini merupakan contoh produk atau sejenis kosmetik yang menimbulkan terjadinya komedo antara lain susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, shampo berbahan ginseng, dan kondisioner. Perlu anda ketahui bahwa, bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Dalam penggunaan bedak padat terlalu lama tidak hanya menimbulkan komedo, akan tetapi juga menimbulkan jerawat.

Lalu makanan apa saja yang perlu dihindari untuk mencegahnya?

Hindari mengonsumsi cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low atau non fat), gorengan, santan, dan daging yang berlemak.
Anjuran yang harus dilakukan adalah dengan menerapkan pola hidup sehat juga memperhatikan asupan cukup gizi seimbang. Lakukan cukup tidur dan istirahat, juga hindari stres.

Kesabaran merupakan kunci utama dalam sebuah proses pengobatan secara alami, sebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu dan membutuhkan waktu hingga beberapa minggu, jangan lupa diiringi dengan berdoa, karena khasiat dari doa akan lebih ampuh dari cara pengobatan yang telah kami sampailan diatas. Terima kasih semoga bermanfaat artikel singkat tentang bagaimana cara menghilangkan komedo.