Cara Menghilangkan Noda Pakaian

Tips Menghilangkan Noda Pada Pakaian – Bagaimana menghilangkan noda pada pakaian berwarna dan bagimana pula Cara Menghilangkan Noda Luntur di Baju. Menghilangkan noda pada pakaian membandel bisa dikatakan gampang juga bisa disebut susah mengapa demikian ? sebab apapun yang akan kita lakukan jika melakukan sesuatu tanpa di dasari ilmu maka hasilnya pun kurang memuaskan bahkan bisa jadi malah kacau. Dalam mencari ilmu bisa kita dapat dari berbagai tempat salah satunya dari media itulah yang memang lagi marak saat ini dengan membaca tips-tips dari internet merupakan salah satu usaha untuk mendapatkan dan memperoleh ilmu secara instan.

Nah lewat media blog ini Superampuh.com akan mengajak anda belajar menghilangkan noda pakainanya dengan bahan-bahan yang akan kami turunkan. Anda merasa jengkel dengan noda bandel dipakainan anda ? jika anda termasuk peduli akan kebersihan maka membershkan noda pakaian merupakan hal yang wajib.

Pakaian bersih dan rapi memang bisa membuat orang yang memakainya menjadi nyaman, orang lain yang melihatnya pun ikut senang dibuatnya. Berbeda dengan pakaian yang kotor dan bernoda,selain kurang nyaman dipakai orang lain yang memandangpun jadi kut terganggu. Seperti yang sudah kita ketahui untuk membersihkan noda sudah ada perbersih, seperti sabun, deterjen dan lainya, akan tetapi pada umumnya itu semua hanya untuk noda yang ringan sementara noda yang kelas berat barangkali sangat susah untuk dilenyapkan.

Nah berikut ini kami akan mengahadirkan Cara Menghilangkan Noda Pakaian Membandel dan jenis-jenis noda serta bahan untuk membersihkanya :

1. Noda Tinta
Untuk membersihkan noda tinda anda bisa mempergunakan susu, jeruk, dan yang lebih cepat bisa anda gunakan citroenzuur (sitrun) diatas air mendidih, lalu bilas dengan air secukupnya.

2. Noda Cat dan Oli
Bersihkan menggunakan terpentin dan sabun cuci.

3. Noda Cokelat
Anda bisa membersikan dengan menggunakan glyserin, kelantang.

4. Noda Darah
Membersihkan noda darah caranya cukup mudah rendam baju yang kena darah dengan air hangat kuku dan garam. Ingat jangan menggunakan air panas.

5. Noda Minyak, Mentega, Dan Lilin
Dibersihkan dengan punggung pisau kertas kelabu. Setrika dengan panas hangat kuku diantara kertas kelabu. Noda yang masih tertinggal bisa menggunakan bensin, tetra atau air sabun. Nah untuk menghilangkan noda lilin sebaiknya dipatahkan terlebih dahulu lilin yang melekat pada pakaian tersebut.

6. Noda Gula Dan Manisan
Dibersihkan dengan cara mencuci air menggunakan air hangat kuku.

7. Noda Kunyit
Dibersihkan dengan sabun dan borax.

8. Noda Getah Buah Kopi Atau Anggur
Dibersihkan menggunakan air sabun dan borax atau spirtus panas.

9. Noda Karet
Menghilangkan noda karet bisa dibersihkan diatas air panas dan zuring zout (racun). Tempatkan di wadah yang panas, kemudian bilas dengan air secukupnya.

10. Noda Pernis, Damar dan Aspal
Patahkan hati-hati, keluarkan dengan spirtus panas. Bisa juga dihapus dengan menggunakan bensin atau tetra.

11. Noda Kotoran Lalat
Dibersihkan dengan air biasa dan amoniak.

12. Noda Minyak Tanah
Noda minyak tanah dibersihkan dengan cara disetrika diantara kertas kelantan atau diuapkan.

13. Noda yodium
Noda yodium dibersihkan dengan hypo, lalu dibilas dengan air bersih.

Cara Menghilangkan Noda Luntur Pada Baju.
Berikut caranya :
Ambil asam cuka lalu campur dan larutkan dalam air bersama diterjen, lalu rendam pakaian yang terkena luntur tersebut selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih, anda juga bisa manfaatkan garam dapur secukupnya dengan cara yang sama seperti diatas.

Nah demikian Cara membersihkan Noda Pakaian.