Cara Mengobati Darah Tinggi

Penyakit Darah Tinggi. Apa penyebab darah tinggi, Bagaimana cara mudah mengobati darah tinggi, serta buah obat darah tinggi apa yang bisa menyembuhkan penyakit ini ? Tekanan darah tinggi atau yang lebih keren disebut hipertensi dewasa ini sering menyerang masyarakat. Penyakit ini bisa dikatakan cukup berbahaya karena efek yang ditimbulkanya menyebabkan stroke. Dan stroke itu sendiri seringkali berakibat fatal dari penderitanya bisa mengalami kelumpuhan, komplikasi, bahkan sampai meninggal dunia.

Hipertensi menurut medis merupakan suatu kondisi dimana terjadi peningkatan tekanan darah dalam jangka waktu lama secara kronis. Hipertensi dibagi menjadi dua yaitu hipertensi primer atau esensial yang hingga saat ini belum diketahui penyebabnya, dan hipertensi sekunder yaitu hipertensi yang disebabkan oleh faktor penyakit lain.

Sebab Darah Tinggi.
Apa sebenarnya penyebab darang tinggi ? Penyebab darah tinggi atau hipertensi sangat variatif namun dari kebanyakan penderita hipertensi disebabkan karena faktor genetik atau keturunan. Penyebab lain yang kerap muncul adalah karena stress, berfikir berat, sering minuman keras, sering makan yang mengandung lemak tinggi, kegemukan dan kurangnya olahraga. Karena orang gemuk cenderung malas dalam berolah raga sebab susah (kesulitan) dalam bergerak.

Apa penyebab darah tinggi ?
Gejala-gejala darah tinggi yang kerap terjadi kepala pusing, jantung selalu berdebar, susah tidur, mudah marah, sakit pinggang, rering mngalami pendarahan dari hidung, wajah kelihatan kemerahan, damn mudah mengalami kelelahan.

Cara mengobati darah tinggi dengan herbal.
Obat herbal merupakan alternatif pilihan dalam penyembuhan suatu penyakit dibanding dengan obat kimia yang notabene tidak aman digunakan apalagi jika dikonsumsi terus menerus dalam waktu yang panjang. Sebab mengobati darah tinggi memerlukan waktu apalagi jika sudah kronis, apalagi jika terkena stroke .

Obat tradisional darah tinggi memang banyak dijual dipasaran akan tetapi sebaiknya perlu kehati-hatian dalam memilah dan memilih sebuah produk dan yang kami rekomendasiakan pilih yang herbal sebab lebih aman dan terjamin, masalah khasiat bisa dibuktikan.

Nah berikut obat darah tinggi yang Superampuh.com persembahkan untuk anda.
Sebelum membuat ramuan terlebih dahulu persiapkan bahan-bahannya.

Bahan-bahan untuk mengobati darah tinggi secara alami antara lain :

– 2 buah mengkudu
– 1 butir mentimun
– Gula aren secukupnya

Cara membuat ramuan :
Mengkudu dibuang bijinya, lalu ditumbuk menjadi satu dengan mentimun, disaring dan diambil airnya. Kemudian diaduk dengan gula aren lalu diberi air panas.

Cara meminumnya : ramuan tersebut diminum 1 gelas pada pagi dan 1 gelas pada sore hari. Lakukan secara rutin selama 3 hari berturut-turut.

Mengobati darah tinggi dengan daun alpukat.

Bahan-bahan :
– 3-5 lembar daun alpukat
– 1 gelas air bersih
– 5-10 gram gula batu

Cara membuat ramuan :
Daun alpukat dan gula batu direbus dengan air sampai mendidih lalu air rebusannya dimunum setelah dingin 1 kali dalam sehari.

Resep buah untuk mengobati darah tinggi – Jus buah untuk darah tinggi:

1. Buah mengkudu (buah pace) diblender atau di buat jus, Setelah jadi teris diminum secara rutin setiap hari.

2. Buah belimbing dibuat jus terus diminum tiap hari.
Untuk membuat jus belimbing caranya sama seperti membuat jus mengkudu diatas.

3. Daun seledri diberi air hangat, tunggu beberapa saat terus diminum, air seledri ini bisa membuat tekanan darah langsung turun drastis (drop), jadi sebaiknya 2 kali diminum seminggu.

4. Jus Buah semangka.
Manfaat Buah Semangka bisa menyegarkan pembuluh darah Anda. Asam amino jenis arginin yang ada dalam buah semangka memproduksi nutrisi penting yang dapat menguatkan sekaligus melebarkan dinding arteri. Cara membuat dengan cara di jus atau dimakan secara langsung.

5. Buah Delima.
Buah Delima mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Beberapa penelitian menunjukkan tekanan darah dapat turun secara signifikan dengan mengkonsumsi buah delima. Buah delima bisa dibuat jus atau dimakan secara langsung.

6. Buah tomat.
Mengapa buah tomat bisa menurunkan darah tinggi secara alami ? Masalah ini sangat berkaitan dengan kandungan dalam tomat yang begitu kaya nutrisi. Tomat mengandung 0 gr kalori dan itu berarti sayur ini sangat baik bagi yang menjalani diet bagi penderita hipertensi. Menurut dari sebuah hasil penelitian mengonsumsi ekstrak tomat selama 16 minggu menunjukkan bahwa tomat menurunkan rata-rata 10 poin tekanan darah sistolik (saat jantung berkontraksi) dan rata-rata 4 poin tekanan darah diastolik (saat jantung berelaksasi). Buah tomat bisa dikonsumsi lansung juga dibuat jus.

7. Bawang putih dan lemon.
Campuran antara bawang putih dan lemon akan menghasilkan khasiat yang luar biasa untuk darah tinggi, Bawang putih juga berfunsi sebagai antibiotik yang alami. Nah anda jangan membayangkan bagaimana rasanya perpaduan keduanya jika diminum. Jika ingin sembuh silahkan coba ramuan ini.

Mudah-mudahan Tips menyembuhkan darah tinggi atau Tips menurunkan tekanan darah tinggi diatas bisa bermanfaat bagi anda.

Obat Darah Tinggi