Cara Mengobati Eksim Dengan Bumbu Masak

Cara Mengobati Eksim Dengan Bumbu Masak – Bagaimana cara mengobati eksim, apa gejala dan penyebab eksim, bagaimana cara mencegah serta mengobatinya ? Anda sudah tahu tentang penyakit eksim ? eksim adalah penyakit kulit yang membentuk lepuh atau gelembung kecil pada lapisan kulit. Penyakit eksim disebut juga dermatitis atau eksema merupakan radang lapisan kulit (Peradangan kulit), yang membuat penderitanya merasakan gatal-gatal akan tetapi tidak bisa menular atau menyebar ke orang lain.

Apa gejala-gejala penyakit eksim ?
Gejala awal penyakit eksim adalah terasa gatal dan panas, bintik kecil bernanah atau kering, terdapat koreng-koreng pada paha, sela-sela jari atau tangan juga gejala kemerahan yang biasanya akan muncul pada wajah, lutut, tangan dan kaki, juga bisa muncul di daerah lain pad anggota tubuh.

Lantas apa penyebab eksim ?
Peyebab eksim pada dasarnya belum diketahui secara pasti namum prediksi para ahli penyebab penyakit ini adalah berhubungan erat dengan aktifitas daya pertahanan tubuh (imunitas) yang berlebihan. Akan tetapi berbagai sumber menyebutkan penyebab eksim disebabkan karena darah kotor, kekurangan vitamin K, rangsangan zat-zat kimia, rangsangan iklim, Infeksi saluran nafas bagian atas atau flu juga bisa menjadi pencetus timbulnya eksim, strees yang berkepanjangan, sementara penyakit eksim yang banyak ditemukan pada keluarga disebabkan riwayat penyakit alergi atau asma.

Bagimana cara mengobati eksim ?
Mengobati penyakit eksim dengan cara yang cerdas melalui cara alamiah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar tempat tinggal kita, selain mudah diperoleh juga sangat ramah dengan keuangan kita bahkan bisa gratis apabila kita bisa menanam sendiri dipekarang rumah, sebagai tanaman toga. Cara mengobati eksim bisa juga memanfaat bumbu masak, lantas apa yang dimaksud bumbu masak tersebut ? Bumbu masak yang kami masud disini sejenis rempah berupa kunyit dan lengkuas yang berfungsi juga sebagai penyedap masakan bagi ibu-ibu dirumah.

Lalu bagaimana cara meramunya ?
Nah berikut cara mengobati eksim secara alami dengan ramuan tradisional bumbu masak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
- 10 gram lengkuas
- 10 gram kunyit
- 3 gram kapur sirih

Cara membuat ramuan penyembuh eksim :
• Bersihkan kunyit dan lengkuas dengan air bersih, kemudian kedua bahan tersebut di parut, lalu parutan tersebut dicampur kapur sirih, selanjutnya tempelkan ramuan tersebut pada bagian yang terkena eksim, balutlah dengan kain perban supaya tidak terkena air, lakukan cara pengobatan ini secara rutin. Dan usahakanlah bagian kulit yang terkena penyekit Eksim tadi tidak terkena sabun.

• Nah yang perlu anda perhatikan jika anda menderita penyakit eksim, yaitu selalu perbanyak mengkonsumsi makanan seperti : makan tahu, tempe, bayam, hati, tomat serta minum susu.

Bagaimana cara mencegah penyakit eksim ?
Cara mencegah kehadiran penyakit eksim anda bisa lakukan dengan menghindari makanan penyebab alergi seperti makan daging, minuman keras, ikan laut, rempah-rempah, perubahan suhu dan kelembaban yang mendadak, berkeringat terlalu banyak atau kepanasan, hindari pakaian yang menggunakan bahan yang menggaruk seperti wool, hindari faktor lingkungan yang dapat mencetuskan alergi seperti serbuk bunga, debu, juga bulu binatang, jangan gunakan sabun dan diterjen dengan bahan terlalu keras, serta kurangi strees. Demikian artikel yang Superampuh.com persembahkan, semoga bisa diambil manfaatnya jangan lupa baca juga cara mengobati sakit tenggorokan pada artikel sebelumnya.

Mengobati Eksim