Cara Mengobati Kista Secara Alami

Cara Mengobati Kista Secara Alami. Apa itu penyakit kista, apa penyebabnya dan jenis-jenisnya, lalu apa gejala dan tanda-tandanya dan bagaimana cara mencegah serta menanggulanginya?

Kita mungkin sudah mengenal istilah penyakit kista diantaranya adalah kista galleria, kista ovarium, kista mässan, kista rahim, kista oppttider, kista centrum, kista stockholm dan lainya. Nah nama-nama diatas merupan jenis penyakit yang cenderung di alami kaum wanita dan cenderung membahayakan karena menyerang organ kewanitan.

Penyakit kista merupakan sebuah penyakit yang berupa benjolan yang berisi cairan berada pada sebuah organ wanita yang begitu vital dalam proses pembuahan yaitu indung telur. Berbentuk kistik yang berisi cairan kental juga ada yang berbentuk anggur. Bentuk lain dari isi cairan dalam kista berupa nanah, cairan, udara dan juga bahan yang lainnya.

Penyakit kista merupakan salah satu jenis tumor jinak yang terbungkus oleh selaput semacam jaringan. Apabila kumpulan berupa sel-sel tumor tersebut terpisah dengan jaringan normal yang berada disekitarnya maka tidak akan bias menyebar ke seluruh bagian tubuh lainnya.

Maka dari itu tumor jinak akan relative lebih mudah ditaklukan dengan cara diangkat dengan jalan melalui proses pembedahan atau operasi sehingga tidak akan membahayakan jiwa bagi penderitanya.

Pertumbuhan kista selain bias tumbuh di ovarium juga bias berkembang pada organ intim wanita juga pada daerah vulva atau bagian luar alat kelamin wanita. Nah jenis kista yang bias berkembang biak dan tumbuh di daerah alat kelamin ( vagina ) adalah endometriosis, duktus gartner, adenosis dan inklusi.

Sedangkan yang bias tumbuh pada area vulva diantaranya pada kelenjar sebasea, inklusi epidermal dan pada kelenjar bartholini. Perlu kita ketahui juga bahwa kista juga bias dikatakan sebagai sebuah penyakit degeneratif atau lebih familiar disebut penykit keturunan, apabila dari genetika keturunan kita ada yang pernah menderita penyakit ini, maka bisa dipastikan dari keturunan yang ada berisiko sebagai pembawa sifat dari penyakit yang selama ini menjadi momok bagi kaum wanita ini.

Apa penyebab penyakit ini ?

Biangkerok dari penyakit yang cenderung meresahkan wanita dan penghambat keharmonisan rumah tangga akibat sulitnya mendapatkan keturunan karena sebab penyakit ini diatas telah kami singgung salah satu diantaranya adalah karena masalah factor genetika. Selain itu juga adanya factor ekternal yang bekecenderungan manusia tidak bisa terlepas dari kondisi ini terutama jika hidup di perkotaan dengan tingkat pulusi udara yang cukup tinggi.

Mengapa demikian ? seban factor luar yang memicu penyakit ini adalah disebabkan karena adanya polusi udara dan debu, dioksin dari adanya asap pabrik juga pembakaran gas bermotor yang dapat menurunkan terjadinya daya tahan tubuh manusia lemah sehingga cepat membantu terjadinya pertumbuhan kista.

Dan yang perlu kita ketahui apapun jenis tumor atau kanker penyebab terbesar sebagai pemicunya adalah masalah makanan yang sering dikonsumsi setiap hari, relative mengandung pengawet, pewarna, juga zat kimia berbahaya yang cenderung sudah banyak mengetahuinya akan tetapi cenderung begitu diabaikan.

Sering mengkonsumsi jenis makanan berlemak juga bisa menjadi pemicunya, sebab makanan belemak akan mengakibatkan zat-zat lemak ini tidak dapat di pecah dalam proses metabolisme sehingga akan meningkatkan terjadinya hormon testosterone sebagai penyebab terjadinya kista.

Lalu apa tanda-tanda atau gejalanya ?

Banyak diantara kaum hawa yang belum pernah mengenal penyakit yang cenderung berbahaya ini, bisa dikatakan berbahaya sebab bagi penderitanya akan sulit untuk mendpatkan keturunan selama belum terbebas dari gangguan kista ini. Mengenal namanya saja barangkali masih banyak yang asing apalagi mengenal lebih jauh tentang gejala-gejalanaya.

Nah gejala yang terjadi ketika seseorang menderita penyakit kista adalah di tandai dengan adanya rasa nyeri saat haid, kerap kali merasa ingin buang air besar atau kecil, merasakan dan nyeri perut bagian bawah.

Sedangkan dalam keadaan yang sudah lanjut maka akan teraba adanya benjolan pada area perut. Apabila kista pecah ketika melakukan hubungan seksualmmaka penderita akan merasa nyeri dan hal ini akan bertambah saat penderita melakukan aktivitas fisik yang cenderung berat.

Lalu apa saja jenis-jenis kista tersebut ?

Nah berdasarkan dari tingkatan keganasan, penyakit ini dapat dibagi menjadi dua macam, diantaranya :

1. Kista non-neoplastik, yang bersifat jinak dan biasanya akan mengempis dengan sendirinya setelah melewati dua hingga tiga bulan.

2. Kista neoplastik, kista jenis ini pada umumnya harus dilaukan pengankatan atau di operasi, akan tetapi dalam hal ini pun juga tergantung dari ukuran dan sifatnya.

Bagaimana cara mencegah atau menanggulanginya ?

Nah untuk mencegah penyakit ini sebenarnya mudah dengan cara mencoba pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat serta menjahuhi dari segala pemicunya yang telah kami jelaskan diatas.

Akan tetapi jika penyebabnya karena faktor keturunan dan sudah terlanjur terjadi maka tidak ada solusi lain selain mengangkatnya atau dengan jenis menggunakan jenis ramuan atau obat tradisional penyakit kista yang berfungsi sebagai penghambat sel-sel kista supaya tidak mudah menyebar ke jaringan di sekitarnya.

Cara Mengobati Kista Ovarium Secara Alami

Minyak jarak
Keberaadaan minyak jarak bisa menekan fibroid rahim. Cukup hanya dengan menghangatkan berapa tetes minyak jarak selanjutnya mengoleskannya di sekeliling perut bagian bawah. Sehabis Anda memoleskannya, tutupi area itu dengan handuk. Kemudian, timpa dengan bantalan pemanas atau botol air panas selama lebih kurang 30-60 menit. Ulangilah proses ini 2 sampai 3 kali sehari untuk mengobati kista. Perhatian, jangan sampai mengaplikasikan minyak jarak ini saat Anda lagi tengah hamil.

Kayu manis
Kayu manis mempunyai kapabilitas untuk memengaruhi kelenjar adrenal yang mengatur produksi hormon pada tubuh. Kayu manis juga di kenal ampuh dalam memberantas kista rahim dengan cara alami. Caranya cukup sederhana dan yang paling mudah Dapat dibikn wedang atau jenis minuman serupa.

Nah demikian sedikit gambaran tentang penyakit kista yang bisa kami sampaikan lewat media website Superampuh.com Bertujuan sebagai bahan pengetahuan tambahan terutama bagi kaum wanita pada umumnya, sehingga kita bisa memahami dan terbebas dari penyakit yang bisa menghambat untuk mendapatkan keturunan ini. Semoga bermanfaat sedikit uraian tentang cara mengobati kista secara alami.