Cara Mengobati Mencret Secara Alami

Obat Mencret. Mengapa diare (mencret) bisa terjadi, langkah apa yang harus dilakukan jika terserang diare, lantas bagaimana cara mengobati diare itu secara efektif dari bahan alami ? Terjadinya peralihan dua musin atau juga disebut sebagai musim pancaroba dimana cuaca seringkali berubah tidak menentu membuat perubahan dan perkembangan virus sangat ekstrim. Begitu juga dengan kondisi dimusim penghujan banyak sekali terjadi penyebaran virus cecara drastis.

Salah satu virus yang cepat berkembang adalah rotavirus. Rotavirus merupakan salah satu jenis virus penyebab terjadinya diare yang bisa mengakibatkan infeksi pada saluran pencernaan. Penyebab terjadinya diare atau mencret sebenarnya sangat bervariasi tergantung dari pola hidup seseorang dalam menjaga kebersihan. Faktor lain adalah karena alergi terhadap makanan tertentu, seperti kelebihan vitamin C, makan pedas dan asam, serta masih banyak lagi, nah jika anda mengalami gejala diare coba ingat, anda pernah makan apa sebelumnya ? dari sini akan bisa menjadi titik terang faktor penyebab terjadinya diare.

Lantas apa gejala diare yang sering timbul pada umumnya ?
Gejala diare biasanya diawali dengan buang air secara terus menerus (berlendir), nafsu makan berkurang, pendarahan pada usus dan gusi, badan lesu dan lemah, panas, bahkan muntah.

Lalu apa yang harus dilakukan jika terserang diare ?
Apabila mengalami gejala diare sebaiknya minum teh hangat, atau air putih sebanyak-banyaknya untuk menghindari dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. Hindari makanan bersantan, makan pedas dan asam juga minuman dingin. Perbanyak istirahat, makanmakanan lunak seprti bubur, jangan minum-minuman keras, hindari susu, telur, dan gandum dari diet harian anda, serta hindari pula makanan penyebab alergi lain penyebab terjadinya diare.

Berikut Cara menyembuhkan mencret dengan cara tradisioanal lewat bahan-bahan alami persembahan dari Superampuh.com

1. Cara mengobati diare dengan kunyit, gambir dan kapur sirih.
Bahan-bahan yang di perlukan :
- 1 jari kunyit
- 10 gram gambir
- Kapur sirih secukypnya.
Cara membuatnya : Semua bahan ditumbuk halus, dibubuhi air masak. Kemudian diperas, lalu diambil airnya kurang lebih 1 cangkir.
Cara penggunaanya : Diminum 2 kali 1 cangkir perhari, setiap pagi dan sore.

2. Menyembuhkan diare dengan beras ketan.
Bahan-bahan yang dibutuhkan :
- 100gram beras ketan
- 1 jari kunyit
Cara membuatnya : Beras ketan digoreng tanpa minyak sampai hangus. Kunyit dibakar sampai hanggus. Lalu kedua bahan tersebut ditumbuk halus menjadi satu, hingga menjadi bubuk.
Cara penggunanya : Ramuan tersebut diseduh dengan air panas, ukuranya 1 sendok makan untuk sekali seduh. Lalu diminum 3 kali sehari.

3. Menyebuhkan diare dengan akar kelapa.
Bahan yang dibutuhkan : Cukup 1 genggam akar kelapa
Cara membuatnya : Akar kelapa dicuci bersih, lalu rebus dengan 4 gelas air sisakan tinggal 3 gelas. Cara penggunaanya : Diminum 3 kali sehari dengan 1 gelas setiap minum.

4. Cara mengobati diare dengan cuka apel.
Caranya minum cuka apel yang dicampur dalam jus atau air. Gunakan kurang lebih 2 sendok makan cuka apel, minum hingga gejala diare benar-benar hilang.

5. Cara mengobati diare dengan teh hitam.
Mengobati diare dengan minum teh hitam, raspberry, chamomile, jahe, dan teh blackberry di antara waktu makan bisa menenangkan perut dan mengurangi dehidrasi saat diare. Sementar untuk memperkuat khasiat teh hitam tersebut anda bisa tambahkan lemon.

Faktor penyebab yang kerap kali terjadi dari kasus diare, lebih umum disebabkan karena masalah kebersihan, jadi menjaga kebersihan merupakan sebuah tugas yang tidak boleh diabaikan oleh semua pihak apalagi dalam satu lingkup keluarga. Sementar pemicu lain dari penyebab terjadinya diare bisa anda jadikan sebuah pengalaman berharga agar tidak terulang lagi kedepanya. Demikian Cara Mengobati Mencret Secara Alami.

mengobati mencret pada bayi mengobati mencret pada ibu hamil mengobati mencret pada kucing mengobati mencret pada anak mengobati mencret pd bayi mengobati mencret pada balita mengobati mencret secara alami mengobati mencret bayi