Cara Mengobati Penyakit Jantung

Cara Mengobati Penyakit Jantung. Gejala Penyakit Jantung – Sakit jantung merupakan sebuah penyakit mematikan yang banyak di takuti kebanyakan orang. Mempunyai jantung yang sehat merupakan dambaan setiap orang namun terkadang kita tidak begitu peduli akan kesehatan dari jantung itu sendiri. Berbagai pantangan dan makanan yang tidak baik untuk jantung kerap kali kita konsumsi dengan sembarangan dengan dalih aman bila tidak berlebihan, asumsi yang demikian rupanya kurang bijaksana jika kita mengedepankan mahalnya arti dari sebuah nilai kesehatan itu sendiri. Ingat kesehatan merupakan harta yang paling berharga dari harta kekayaan duniawi.

Organ jantung merupakan alat utama dalam tubuh kita, sebab jantung itu sendiri berfungsi sebagai penyaring dan pengatur peredaran darah ke seluruh tubuh kita. Apabila jantung tidak berfungsi maka kematianlah yang akan terjadi. Sebagai organ tubuh yang sangat vital maka sudah selayaknya kita lebih senantiasa perhatikan sacara ekstra karena menyangkut keberlangsungan kehidupan kita kedepan. Menjaga kesehatan jantung bukanlah hal yang sulit asalkan ada niat dan mau berusaha untuk menjalankannya. Sebelum kita melangkah pada materi artikel, sebaiknya juga anda baca Cara Mengobati Migrain dan Cara Mengobati Sakit Maag pada tulisan sebelumnya.

Apa Penyebab Penyakit Jantung ?
Penyakit jantung bisa terjadi akibat menurunnya berbagai fungsi organ yang berkaitan dengan erat dengan fungsi jantung, seperti hipertensi (tekanan darah tinggi), tingginya kolesterol dalam tubuh, kebiasaan merokok dan tingkat strees yang tinggi. Darah tinggi bisa terjadi akibat kakunya pembuluh darah atau terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Akibatnya, tekanan darah meninggi hingga kerja jantung bekerja lebih ektra sehingga jantung berdetak lebih keras.

Sedangkan secara langsung penyakit koleserol perpengaruh besar pada sistem kerja jantung karena akibat terjadinya penyumbatan pembuluh darah koroner pada sistem jantung. Faktor penyebab lain penyakit jantung ini juga tidak lepas dari pola hidup yang jelek, kebiasaan merokok merupakan faktor terbesar dalam turut andil dalam proses pembekuan pembuluh darah yang terjadi pada jantung. Sementara itu tingkat stess yang tinggi secara otomatis akan memacu kinerja jantung tidak stabil. Dari penyebab Jenis-jenis gangguan jantung ada beberapa macam, yakni tingkat parah jantung karena beban kerja, pembengkaan jantung dan penyakit jantung koroner.

Lantas Apa Saja Gejala Penyakit Jantung itu ?
Gejala penyakit jantung antara lain :

- Muka pucat.
– Rasa sakit pada dada bagian kiri, dan pinggang.
– Belikat dan anggota tubuh kejang.
– Badan lemah, letih dan lesu.
– Selalu gugup, dan debaran jantung tidak teratur.
– Anggota badan (tangan dan kaki bengkak).

Bagaima Cara mengobati Penyakit Jantung Secara Alami ?
Ada beberapa cara dalam mengobati penyakit jantung diantaranya :

1. Mengobati pembengkaan jantung menggunakan kemangi.
2. Mengatasi denyut jantung tidak teratur dengan jahe dan kulit pisang.
3. Mengobati lemah jantung.
4. Menghilangkan darah beku mencegah stroke dan serangan jantung.
5. Mengobati jantung berdebar.
6. Mengobati gagal jantung.

Berikut cara selengkapnya dalam mengatasi dan mengobati penyakit jantung.

1. Mengobati pembengkaan jantung menggunakan kemangi.
Bahan yang digunakan : 1 genggam daun kemangi, 1 sendok teh biji kemangi, 2 buah akar kemangi dan 1 ibu jari kencur.
Cara membuatnya : Kencur dicuci bersih lalu di memarkan. Bersama bahan lain direbus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin air rebusanya disaring. Diminum 2 kali sehari dengan dosis 1 gelas sekali minum.

2. Mengatasi denyut jantung tidak teratur dengan jahe dan kulit pisang.
Bahan : 15 gram jahe, 15 gram kulit pisang, 20 gram gula batu.
Cara membuatnya : Semua bahan dicuci bersih, kemudian direbus dengan air bersih sebanyak 600 ml hingga tersisa 300 ml. Lalu air rebusanya disaring. Diminum selagi masih hangat, lakukan secaa teratur 2 kali sehari.

3. Mengobati lemah jantung.
Lemah jantung bisa terjadi karena stress, kolesterol, rasa takut, atau penyebab penyakit tertentu. Gejala awal yang sering timbul adalah sering berdebar-debar, sering keluar keringat dingin, mudah terkejut dan mudah lelah. Hal yang harus dilakukan bagi penderita lemah jantung adalah perbanyak makan-makanan yang mengandung vitamin B seperti kuning telur dan wortel. Banyak mengkonsunsi makan yang mengandung vitamin E seperti susu, daging, tauge, hati dan mentega juga jangan bekerja terlalu berat.

Cara mengobti lemah jantung.
Ambil 1 buah bawang putih, caranya makan bawang putih mentah disaat akan tidur malam. Lakukan setiap 2 hari sekali, dan setiap bangun tidur sebelum makan minumlah 2 gelas air putih, sebaiknya dilakukan setiap hari.

4. Menghilangkan darah beku mencegah stroke dan serangan jantung.
Darah sebagai sarana pembawa oksigen untuk jarigan-jaringan tubuh dan menyerap karbondioksida untuk dibuang. Kadar haemoglobin yang tinggi dalam darah menyebabkan adanya kebekuan darah. Oleh karena itu, darah harus diencerkan agar dapat mengalir.
Nah untuk mengobati pembekuan darah sediakan bahan, 10 gram umbi daun dewa segar. dan 1 gelas air matang. Caranya tumbuk umbi daun dewa hingga halus, kemudian tambahkan 1 gelas air dan peras. Minum air perasanya setiap sore secara rutin.

5. Mengobati jantung berdebar.
Penyakit ini lebih dikenal dengan penyakit pembuluh nadi tajuk jantung atau jantung arterious clerotic. penykit ini disebabkan tersumbatnya gumpalan darah sehingga jantung berdenyut secara tidak teratur.
Cara mengobatinya : ambil 6 buah cabe jawa kering dan 1 sendok makan madu. Cara membuatnya cabe kering ditumbuk hingga halus, kemudian tambahkan 1 sendok makan madu, minum ramuan tersebut 3 kali sehari dengan dosis yang sama.

6. Mengobati gagal jantung.
Penyebab gagal jantung adalah ketidakmampuan jantung dalam mmompa darah secara cukup guna memenuhi kebuhtuhan proses metabolisme dalam tubuh. Jika anda mengalami gagal jantung ramuan untuk mengobatinya adalah 6 lembar daun genje segar dan madu secukupnya. Cara membuatnya haluskan daun genja segar, kemudian campurkan madu hingga rata. bubuhkan ramuan tersebut pada tempat yang sakit.

Obat Penyakit Jantung
Nah selain menggunakan ramuan diatas untuk mengobati penyakit jantung ada dua jenis obat herbal diantaranya Sarang Semut Papua dan Noni Juice.Lebih jelasnya silahkan Klik disini >>>

Semua dari sistem pengobatan diatas adalah solusi pengobatan alami tanpa efek samping, sebagai manusia yang beriman kita wajib berusaha sedangkan kesembuhan hanya milik Alloh, berdoa dan berusaha merupakan kunci utama untuk meraih sebuah kesembuhan yang hakiki. Baca juga Cara menyembuhkan darah rendah. Semoga bermanfaat.

Penyakit Jantung, ciri-ciri penyakit jantung, gejala penyakit jantung, penyakit jantung koroner, penyebab penyakit jantung, obat penyakit jantung, makanan penyakit jantung, penyakit jantung bawaan, mengatasi serangan jantung,cara pengobatan penyakit jantung, cara mencegah penyakit jantung koroner, jenis penyakit jantung, macam-macam penyakit jantung, penanganan serangan jantung, solusi mengatasi penyakit jantung, cara mengatasi jantung koroner, gejala pembesaran jantung, penyakit pembesaran jantung, rontgen jantung Jantung koroner, obat jantung, gagal jantung, jantung manusia, serangan jantung, detak jantung, Penyakit Jantung.