Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi

Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi - Bagaimana cara mengatasi kolesterol dalam tubuh, lalu apa makanan pencegah kolesterol tinggi, bagaimana cara mengobati penyakit kolestrol ? dan apa obat ampuh kolesterol ? Kolesterol merupakan sebuah menyakit yang bisa menyerang siapa saja tidak pandang usia, siapa saja bisa terserang kolesterol. Usia yang kerap atau setelah mencapai 20 tahun biasanya kadar kolesterolnya cenderung naik. Pada pria, kadar kolesterol umumnya akan terus menerus meningkat setelah usia 50 tahun. Sedangkan pada wanita, kadar kolesterol akan turun saat menopause, setelah itu kolesterolnya cenderung tinggi seperti pada pria.

Apa sebenarnya kolesterol itu ?
Kolesterol merupakan lemak yang diproduksi oleh tubuh kita, terutama oleh hati berwarna kekuningan dan warnanya seperti lilin. Kolesterol sebenarnya juga dibutuhkan bagi tubuh, akan tetapi jika kolesterol kadarnya berlebihan maka akan menciptakan sebuah penyakit baru yang serius. Nah tingginya kolesterol dalam darah dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan dari gangguan jantung, tekanan darah tinggi, asam urat, bahkan sampai pada stroke.

Apa penyebab penykit kolesterol ?
Penyebab kolesterol yang sering mendominasi adalah disebabkan pola hidup yang tidak sehat dengan mengkonsumsi makanan yang memicu terhadap penyakit ini. Lantas jenis makanan apa saja yang bisa mengakibatkan penyakit kolesterol ? Jika kita mau jeli sebenarnya makanan yang kita santap dan konsumsi setiap hari berpotensi besar sebagai pemicu munculnya penyakit kolesterol. Makanan yang mengandung lemak atau berasal dari lemak hewani dan lemak nabati merupakan salah satu penyebab kolesterol terjadi. Untuk itu sebaiknya mulailah dengan menata pola hidup sehat dengan tidak berlebihan mengkonsumsi makanan dari daging sapi, daging kambing, telur, mentega, susu, keju, juga makanan yang mengandung minyak kelapa, minyak sawit, dan makanan ringan yang mengandung margarine, seperti gorengan dan sejenis. Penyebab kolesterol juga bisa diakibatkan karena faktor genetik atau keturunan.

Bagaimana gejala-gejala kolesterol ?
Tanda-tanda umum gejala kolesterol sebenarnya tidak bisa dirasakan secara langsung oleh penderita sebab penyakit kolesterol sukit dikenali bahkan tidak menimbulkan gejala sama sekali, karena kolesterol dalam darah bersarang melalu proses, tergantung dari konsumsi makanan yang dikonsumsi dan pola hidup seseorang, jika seseorang sering melakukan aktifitas (banyak gerak) dan cenderung sering berolah raga maka kolesterol akan mudah larut ke proses pembuangan. Akan tetapi jika tingkat kolesterol dalam darah sudah tinggi akan menimbulkan gejala-gejala seperti kesemutan (gringgingen) akibat penyumbatan dan penyempitan aliran darah oleh lemak penyebab kolesterol. Tanda lain yaitu jantung sering berdebar-debar, tekanan darah cenderung tinggi dan mengalami stress.

Nah bagimana cara mengatasi kolesterol tinggi dan mengatasi kolesterol dan asam urat serta cara makanan penurun kadar kolesterol ?
Cara mengatasinya, anda cukup melalukan terapi dan meminum obat kolesterol berupa ramuan herbal alami untuk proses pengobatan kolesterol. Lakukan minum air putih dua gelas setiap pagi (bangun dari tidur) sebelum memakan apapun. Hindari makanan berlemak, daging kambing dan jerohan, jangan minum-minuman keras dan merokok, lakukan olahraga ringan secara teratur, istirahat cukup, tenangkan fikiran, biasakan pola hidup sehat.

Berikut ramuan herbal alami untuk mengatasi penyakit kolesterol tinggi :

Cara menurunkan kolesterol atau ramuan penurun kolesterol
Bahan :
- 10 daun meniran
- 10 gram daun sembung
- 1 sdt air jeruk nipis
- 1 gram bawang putih
- Garam dapur secukupnya

Cara meramu :
Daun sembung, meniran, bawang putih dirirs-iris dan direbus menjadi satu dengan 1 liter air hingga mendidih. Air rebusanya diambil 3 gelas, lalu beri air jeruk nipis dan sedikit garam, kemudian aduk sampai rata.
Cara Penggunaan :
Dimimum setiap pagi dansore hari, lalukan secra rutin.

Mengobati Kolesterol dan Penymbatan Pembuluh Darah
Bahan :
- 3 lembar daun jati belanda
- 13 lembar daun kemuning muda
- 2 jari temu giring

Cara meramu :
Temu giring dikupas, lalu dicuci dan diiris kecil-kecil, selanjutnya rebus dengan bhan lain dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas kemudian hasil rmuan tersebut disaring.

Cara Penggunaan :
Diminum 3 kali sehari dengan dosis setengah gelas sekali minum. Selain untuk menurunkan kolesterol ramuan ini dapat digunakan untuk melarutkan lemak dalam tubuh sehingga berat badan juga akan turun. Jika kolesterol yang dilarutkan terlalu banyak bisa ditambah bawang putih kedalamnya, kecuali jika penderita mempunyai sakit maag (baca cara mengatasi sakit maag). Perlu di ketahui fungsi bawang putih disini bsbagai perangsang pembentukan asam lambung.

Buah dan makanan penyembuh kolesterol.
Adapun buah untuk menyembuhkan kolesterol bisa anda peroleh dengan mudah disekitar tempat tinggal kita. Berikut buah dan makanan penyembuh kolesterol yang mudah didapatkan, antara lain : Tomat, Buah Anggur, Blueberry, Kacang-kacangan, Teh hijau, Bawang putih, jeruk nipis, Alpukat, Plum, Buah delima, Yogurt dengan probiotik, Ikan dan minyak ikan, Minyak zaitun, Flaxseed oil, dan Minyak kelapa alami (non-hidrogenasi). Demikian artikel Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi.