Cara Menyuburkan Rambut

Tips Menyuburkan Rambut Cepat. Bagaimana cara menyuburkan rambut rontok, lalu apa bahan alami untuk menyuburkan rambut ? Bagaimana juga cara menyuburkan rambut bayi ? Keberadaan rambut yang pada umumnya wanita mengganggap sebagai mahkota memang sudah selayaknya medapatkan prioritas lebih dalam hal perawatan. Demi kesehatan dan keberlangsungan keindahan rambut itu sendiri, tidak heran bagi yang rambutnya kurang sempurna apalagi sampai mengalami masalah seperti rontok sampai mengalami kebotakan karena faktor internal misalnya saja penyakit atau memang faktor genetik, rela mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kondisi rambut yang subur dan lebat sehingga mendapatkan rambut yang begitu indah mempesona.

Sebenarnya ingin tampil cantik tidak harus mahal termasuk juga dalam urusan rambut. Walaupun rambut dianggap sebagai mahkota bagi wanita akan tetapi tidak harus mengeluarkan banyak uang dalam proses perawatan untuk mendapatkan rambut subur, tebal nan indah. Banyak cara menuju roma untuk mendapatkan penampilan cantik mempesona apabila kita mau sedikit kreatif dengan memanfaatkan tanaman dan tumbuhan alam disekitar kita.

Lantas bagaimana cara kita untuk menyuburkan rambut secara alami menggunakan tanaman herbal atau bumbu dapur supaya rambut kita subur, panjang dan lebat ? Nah dengan memanfaatkan bahan-bahan rempah alami yang umumnya digunakan sebagai bumbu dapur untuk pelezat masakan ternyata juga bisa difungsikan untuk obat penumbuh rambut alami dengan hasil yang sangat memuaskan. Mau tahu caranya ???

Berikut cara lengkap dan mudah menyuburkan rambut dengan bahan-bahan alami :

1. Cara menyuburkan rambut dengan Kemiri.
Bahan yang dibutuhkan : 20 biji kemiri dan 100 cc air.
Sedangkan cara meramu dan menggunakanya : Haluskan 20 biji kemiri sampai benar-benar halus, kemudian tambahkan sedikit air sekitar 100cc, aduk sampai rata air dengan tumbukan biji kemiri yang telah halus. Kemudian masak tumbukan biji kemiri tersebut di dalam wajan panas tanpa menggunakan minyak goreng atau bahan lainnya, masak hingga mengluarkan minyak, kemudian angakt dan saring ketika suam-suam kuku. Selanjutnya balurkan pada kulit kepala secara merata, sambil dipijat ringan hingga beberapa menit. Kemudian bilas dengan shampoo sampai bersih. Lakukan minimal 3 kali dalam seminggu dan hasilnya akan terlihat setelah beberapa bulan pemakaian.

2. Cara menyuburkan rambut dengan Gedebong pisang.
Bahan yang dibutuhkan : Bonggol atau Gedebong Pisang secukupnya.
Cara meramu dan menggunakanya : Tebang Pohon pisang, lalu ambil bonggolnya. Biarkan semalaman, maka akan terkumpul sejumlah air dibonggol tersebut. Gunakan airnya untuk keramas sambil dipijat-pijat. Lakukan cara ini minimal seminggu sekali.

3. Cara menyuburkan rambut dengan Minyak Jarak Pagar.
Bahan yang dibutuhkan : Minyak Jarak Pagar secukupnya.
Cara meramu dan menggunakanya : Basahi kulit kepala menggunakan minyak jarak pagar sambil dipijat-pijat. Lakukan minimal seminggu sekali.

4. Cara menyuburkan rambut dengan Lidah Buaya (Aloe vera).
Manfaat lain dari aloe vera selain untuk mengurangi produksi sebum yang berlebihan dapat juga digunakan sebagai pengaktif dari pertumbuhan rambut dan folikel rambut dengan cara meningkatkan aliran darah disekitar akar dan folikel pada rambut. Selain itu juga berfungsi untuk membersihkan pori-pori dan menyeimbangkan pH dikulit kepala. Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang dapat melindungi rambut dengan memberikan kelembapan alami pada kulit kepala dan folikel rambut. Aloe vera mengandung lebih dari 20 mineral dan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E. Nah selengkapnya silahkan simak artikel Manfaat Lidah Buaya.
Cara menggunakan lidah buaya untuk menyuburkan rambut sebagai berikut : Ambil atau silahkan memotong beberapa batang lidah buaya hingga lendir dari lidah buaya tersebut keluar. Selanjutnya gunakan lendir lidah buaya gunakan sebagai shampo untuk keramas, lakukan secara rutin sehingga membuahkan hasil yang seperti anda harapkan.

5. Cara menyuburkan rambut dengan Kuning Telur.
Kuning telur bisa dimanfaatkan sebagi penyubur rambut namun berhubung baunya yang amis terkadang jarang yang menggunakanya padahal kandungan nutrisi dalam kuning telur bisa menyuburkan rambut dengan cepat dengan hasil yang bagus. Nah jika anda ingin mencoba, caranya sebagai berikut : Ambil bagian kuning telurnya saja kemudian ratakan di seluruh ujung rambut anda, lalu diamkan selama 15 menit, selanjutnya bersihkan dengan shampo supaya bau amisnya cepat hilang.

6. Cara menyuburkan rambut dengan Daun Urang-aring.
Daun Urang-aring sudah terbukti dalam menyehatkan rambut dan sekaligus juga membuat rambut mengkilap alami, dan yang lebih terkenal sebuah produk dengan nama minyak Urang aring. Nah dalam penggunanya Daun Urang-aring ini caranya cukup mudah. Ambil daun urahng-aring secukupnya lalu direbus sampai mendidih selanjutnya air rebusanya gunakan untuk membilas rambut anda.

7. Cara menyuburkan rambut dengan Daun Minyak Zaitun.
Minyak zaitun memang sangat kaya akan manfaat selain berfungsi sebagai pengobatan herbal alami, minyak zaitun bisa difungsikan untuk penyubur rambut.
Sedangkan cara penggunaanya cukup dengan meneteskan beberapa tetes (4-6 tetes) minyak zaitun ke rambut kemudian lakukan pijatan agar minyak zaitun menyerap ke kulit kepala, sebaiknya hal ini di lakukan pada malam hari sebelum tidur agar minyak zaitun ini bisa meresap dengan cepat sehingga rambut anda akan cepat subur.

8. Cara menyuburkan rambut dengan Santan.
Santan merupaka sari dari buah kelapa yang biasa digunakan untuk memasak. Santanjuga di manfaatkan sebagi punubur alami rambut anda, caranya ambil kelapa lalu parut dan peras untuk diambil santannya, sedangkan cara menggunakannya, rendam atau biarkan rambut anda terkena santan selama kurang lebih 15 menit setiap hari, gunakan handuk agar santan di rambut anda tidak hilang atau keluar, selanjutnya bilas dengan air sampai bersih. Nah selain santan anda juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk menyuburkan rambut, caranya cukup mengoleskan minyak kelapa ke permukaan kulit kepala anda selama kurang lebih 15 menit, diamkan, lalu bilas dengan air bersih.

Bagaimana dengan anda ingin mencoba ? Tips atau cara diatas bisa digunakan untuk menyuburkan rambut bayi tentu bagi yang mempunyai si kecil sedangkan rambutnya kurang lebat. Jika rambut rambut anda ingin hitam legam indah kemilau silahkan simak cara menghitamkan rambut dalam artikel Ramuan Penghitam rambut alami. Demikian artikel cara menyuburkan rambut.