Khasiat dan Manfaat Jus Alpukat bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Jus Alpukat. Buah Alpukat merupakan salah satu diantara buah yang banyak mengandung dan memiliki banyak manfaat. Bukan hanya daging buahnya akan tetapi biji Alpukat juga sangat bermanfaat sebagai bahan pewarna dalam industri pakaian. Itulah manfaat biji alpukat.

Bukan hanya bijinya juga kulit pohonya bisa dimanfaatkan untuk pewarna cokelat pada produk dari bahan dasar kulit. Sedangkan manfaat Daun alpukat digunakan untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Manfaat biji alpukat untuk pengobatan dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.Diantara manfaat daging buahnya banyak digunakan sebagai produk kosmetik dan kecantikan tentu disamping untuk kesehatan bagi manusia.

Sebelum kita lanjut mengupas manfaat buah alpukat untuk kesehatan ada baiknya kita ketahui juga dari mana buah Alpukat ini berasal. Buah Alpukat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Avocado berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko. Buah Alpukat merupakan buah yang banyak mengandung lemak tinggi sekitar 6,5 persen, akan tapi lemak yang ada pada buah alpukat merupakan lemak tak jenuh tunggal oleat, atau yang lazim disebut juga omega-9. Nah perlu anda ketahui bahwa jenis lemak ini mampu menurunkan kelebihan kolesterol jahat LDL secara segnifikan, terutama jika kita juga membatasi konsumsi lemak jenuh. Hasilnya akan lebih bagus apabila makan alpukat dibarengi mengurangi makanan gorengan dan bersantan, juga daging berlemak, dan kuah yang mengandung banyak lemak gajih.

Buah Alpukat Selain kaya akan protein juga memiliki aneka macam zat dengan nutrisi tinggi yang tentu sangat dibutuhkan bagi tubuh kita. Lantas apa saja kandungan yang terdapat dalam buah Alpukat ?
Buah Alpukat memiliki kandungan 11 vitamin serta 14 mineral yaitu protein, niasin (vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), vitamin C, kalium, dll. Dengan demikian Alpukat sangat bagus dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kita setap hari.

Apa Manfaat buah alpukat untuk ibu hamil ?
Buah alpukat sangat baik bagi ibu hamil, cara penyajian terbaik dengan dibuat jus alpukat lalu apa khasiat jus alpukat untuk ibu hamil ? Khasiat jus alpukat luar biasa sebab kandungan asam folatnya sangat dibutuhkan janin, agar otak dan tulang belakangnya dapat tumbuh dengan baik. Dengan mengkonsumsi satu buah alpukat yang mengandung 114 mkg asam folat, maka sudah memenuhi dari 30 persen kecukupan asam folat harian yang dianjurkan bagi ibu hamil.

Apa manfaat buah alpukat bagi kulit?
Manfaat buah alpukat bagi kulit yakni dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit juga dapat menghaluskan dan melembabkan kulit ini tentu sangat bermanfaat untuk kecantikan anda. Sebenarnya apa Manfaat dan khasiat jus alpukat ? Jus alpukat mengandung 70 % air, 20% Lemak, sisanya mineral. Manfaat jus alpukat untuk kesehatan memang luar biasa berkhasiat menurunkan kolesterol dalam darah, melembabkan kulit, membantu regenerasi darah merah, mencegah anemia, mencegah malnutrisi, mencegah sembelit, Mencegah terjadinya penyakit jantung, kanker, stroke, darah tinggi, Mencegah dan mengobati kanker prostat dan membantu mereka yang punya masalah dengan sexual. Demikian artikel Khasiat dan Manfaat Jus Alpukat.