Manfaat Buah Anggur

Manfaat Buah Anggur Bagi tubuh – Anda suka dengan buah anggur ? sama saya juga suka dengan buah yang satu ini, selain rasanya yang mantap alias segar dan manis buah anggur sangat mudah didapatkan, terutama jika anda memang lagi menanamnya. Makan buah anggur lebih nikmat jika pada siang hari pada saat udara panas terik apalagi buah anggur tersebut sebelumnya ditaruh dalam kulkas akan menambah rasa segar dibuatnya.

Tahukah anda dibalik segar dan nikmatnya buah anggur ternyata menyimpan banyak khasiat di dalamnya yang kemungkinan hingga detik inipun kita belum mengetahuinya. Hampir semua buah membawa khasiat dan manfaat sendiri-sendiri tinggal kita saja, ingin menggali lebih dalam tentang khasiat buah atau hanya sekedar menikmati rasa segar dan buah itu sendiri, rupanya sangat disayangkan apabila kita suka makan buah namun tidak mengetahui secara pasti apa yang terkandung dari khasiat dan manfaat buah yang sedang kita makan tersebut. Secara sederhana kita mengansumsikan manfaat buah berdasarkan kandungan vitamin didalamnya akan tetapi lebih dari itu pelbagai macam buah mempunyai manfaat sebagai obat penyembuh yang super ampuh.

Buah anggur (anggur hitam) selain rasanya luar biasa juga mengandung serat dan antioksidan yang tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh sebagai sumber energi dan mencegah radikal bebas dari polusi udara yang membahayakan sistem pernafaasan. Disamping itu buah anggur bisa mencegah penuaan dini, jadi bagi yang merasa masih muda tapi kelihatan sudah agak tua ada baiknya banyak mengonsumsi buah anggur. Buah anggur juga memiliki kandungan vitamin C, E, A, B (thiamin), K (kalium) semua vitamin tersebut sangat besar fungsinya bagi pertahanan tubuh manusia.

Apasaja Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan :

1. Penyakit jantung.
Buah anggur sangat baik, untuk penderita penyakit jantung, sebab Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika Anda mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.

2. Gangguan ginjal.
Buah anggur dapat membantu menyingkirkan asam berlebih pada fungsi ginjal anda. Dengan demikian bisa mengurangi gangguan yang terjadi pada sistem tekanan ginjal.

3. Pencernaan.
Selama ini mungkin anda kerap kali mengalami gangguan pencernakan, seperti perut kembung, sembelit, sering buang air besar, dengan mengonsumsi anggur masalah perut dan pencernaan akan teratasi, sebab buah anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar yang bagus.

4. Kelelahan.
Anda banyak beraktifitas, kelelahan merupakan sebuah ujung dari sebuah aktifitas, kelelahan bisa diatasi dengan istirahat yang cukup, jus buah anggur akan membantu anda dalam mengusir kelelahan, sebab jus sebagai minuman instan yang bisa kapan saja dibuat dan dibeli, sangat efektif mengusir lelah karena jus anggur sangat kaya kan zat besi.

5. Migrain.
Migrain merupakan penyakit yang terjadi dan sering menyerang pada kepala bagian sebelah (sakit kepala sebelah). Nah jika anda mengalami hal yang demikian dengan minum jus anggur tanpa tambahan air alias jus murni disetiap pagi hari akan membantu penyembuhan migrain secara alami.

6. Asma.
Cuaca dingin, alergi debu merupaka faktor yang sering terjadi dan sebagai pemicu terjadinya serangan asma. Sama kerap kali menyerang disebabkan karena tenjadinya penyempitan pada saluran pernafasan. Buah anggur merupakan soluli terbaik untuk mengatasi masalah asma atau sesak nafas, mengapa demikian ? sebab anggur mempunyai kekuatan assimilatory yang berfungsi meningkatkan kadar air dalam paru-paru.

7. Antibakteri
Buah Anggur merah ternyata memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang cukup kuat, sehingga jika sering mengonsumsi buah ini bisa melindungi tubuh dari infeksi berbahaya.

Nah setelah anda mengetahui fungsi dan manfaat buah anggur, sebaiknya mulai saat ini anda bisa mengonsumsi buah anggur secara kontinyu jika anda mengalami masalah kesehatan seperti yang sudah kami sebutkan diatas, semoga bermanfaat.