Mengatasi Anak Susah Makan

Bagaimana cara mudah mengatasi anak yang susah makan ? Obat atau ramuan herbal apa yang bisa membangkitkan selera makan anak-anak ? Hari yang sangat menyenangka sekali Superampuh.com dapat bertemu dengan anda kembali dalam kondisi yang prima, serta sehat walafiat. Bagaimana dengan anda mengalami masalah dengan pola makan si kecil anda? jika tidak ya alhamdulillah namun apabila mengalami masalah dengan anak yang susah makan kali ini kamiĀ  akan mencoba membantu anda dengan cara yaang alami.

Mengatasi Anak Susah Makan, ternyata banyak cara untuk menyiasati-nya, salah satunya yaitu dengan menggunakan jamu. Jamu ini sangat terbukti dan efektif untuk membangkitkat nafsu makan si kecil anda. Ada baiknya juga apabila anda mencoba menggunakan cara tradisioanal dengan sistem cekok, disebut dengan simtem cekok karena saat meminumkan jamu ini dengan cara dipaksakan.
Sedangkan bahan yang digunakan untuk membuat jamu cekok ala siembah kita dulu ini sangatlah mudah, kita cukup menggunakan temulawak, yang sekarang masih banyak dijumpai disekitar empat tinggal kita, namun jika kesulitan anda dapat memperolehnya dipasar-pasar tradisional yang terdekat dengan anda.

Nah sebelum kita membuat jamu cekok, kita persiapkan bahan-bahanya yaitu, temulawak,garam dan air. Sedangkan cara membuatnya sangatlah mudah, siapkan temulawak seukuran ibu jari orang dewasa, garam seujung sendok makan dan air seperempat gelas. parut atau blender rimpang temulawak, peras airnya sampai menghasilkan 1-2 sendok lalu campur dengan garam, aduk hingga rata. Jika garam sudah larut, jamu cekok ini siap diberikan pada si kecil anda.

Nah agar lebih mujarab dan praktis jangan dicampur dengan bahan-bahan lain kecuali jika di ketahui campuran bahan tersebut bisa menunjang, seperti memperkecil dosis atau mengurangi rasa pahit temulawak, misalnya dengan di tambah kunir, gula dan garam. Namun penggunaan bahan campuran ini jangan terlalu banyak sebab semua bahan ini saling melemahkan, kecuali garam.

Apa khasiat temulawak ini ? seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa fungsi utama temulawak dari jamu jenis cekok ini untuk menambah nafsu makan meski hanya bersifat sementara dan hanya bereaksi dalam beberapa hari setelah mengomsumsi jamu ini.
Dan yang perlu dipertimbangkan adalah, sebelum mengonkumsi jamu cekok atau obat penambah nafsu makan si kecil anda, kita harus tahuefek kerjanya. Biasanya obat atau jamu tersebut hanya bersifat sementara, mempercepat lapar dengan durasi yang tidak teratur.
Kadang rasa lapar muncul setelah makan, kadang ketika tidur, ketika istirahat dll, dan ini sangat merepotkan.
Nah jika rasa lapar ini tidak tituruti bisa jadi malah menyebakan sakit maag.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan ini bisa anda coba dengan cara lain yaitu menjauhkan anak anda dari makanan yang punya citarasa tajam seperti chiki-chikian dan sejenisnya.
Cara lain menambah nafsu makan anak menurut oranr tua dahulu, entah ini mitos atau yang lain yaitu dengan mencukur rambut si kecil anda, mencukur rambut ini dilakukan pada rambut bagian atas telinga, sehingga rambut tidak sampai menyentuh telinga anak. Nah jika penasaran cara ini bloleh dicoba.

Sekedar tambahan : Obat untuk mengatasi anak susah makan sekarang sudah beredar dalam bentuk kapsul atau syrup dari bahan temulawak, yang biasa disebut curcuma, jadi apabila tidak mau repot alternatif lain bisa menggunakan obat ini, namun jika anda menginginkan yang alami silahkan membuat seperti cara diatas.

Ramuan penambah nafsu makan anak bisa manfaatkan daun pepaya.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan :
– 2-3 lembar daun pepaya atau daun pepaya segar seukuran telapak tangan.

Cara meramu dan menggunakan :
Daun pepaya yang sudah dibersihkan diberi sedikit garam, dan air hangat setengah cangkir. Semua bahan dicampur, ditumbuk atau diblender, kemudian disaring untuk diambil airnya kemudian diminum. Ramuan ini sangat aman, bahkan buat anak-anak sekalipun. Mudah bukan mengatasi anak susah makan ? Selanjutnya simak Jenis Makanan Super Untuk Anak.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan, Mengatasi anak susah makan umur 1 tahun, vitamin anak susah makan, resep anak susah makan, anak bayi susah makan, anak balita susah makan, kiat mengatasi anak susah makan, mengatasi anak susah makan sayur, cara mengatasi anak susah makan