Mengatasi Radang Usus Buntu

Cara Mengatasi Radang Usus Buntu. Sebelum kita melangkah lebih jauh tentang Cara Mengatasi Radang Usus Buntu ada baiknya kita simak dahulu Pengertian Usus Buntu. Usus Buntu dalam bahasa latin disebut appendix vermiformis, merupakan salah satu yang ada dalam tubuh kita. Nah adanya usus buntu dalam tubuh kita merupakan hal yang wajar, malah jika tidak ada usus buntu maka akan menjadi masalah, sebab usus buntu ikut andil dalam proses sekresi dan mengandung limfoid yang berfungsi sebagai anti bodi dalam tubuh.

Apa Itu Penyakit Usus Buntu ?
Penyakit usus buntu adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh peradangan usus buntu atau pembengkaan. Dalam hal ini Usus Buntu apabila sudah membengkak akan mudah sekali pecah, karena ia befungsi sebagai salah satu pusat limfoid (pertahanan tubuh). Sehingga sangat wajar bila ketika membengkak pertahanan tubuh mulai melemah, sehingga penyakit mudah sekali berkembang.

Sebagian besar orang mengatakan jika usus buntu ini pecah, solusinya hanyalah dengan dioperasi, sementara alternatif lain susah di tempuh. Lain halnya jika kondisi usus buntu baru tingkat radang parah dalam hal ini anda bisa melakukan pengobatan dengan terapi.
Akan tetapi jika penderita usus buntu menghendaki operasi, terpaksa tidak bisa dilakukan secara langsung. Disini ahli medis akan berusaha menghilangkan radangnya terlebih dahulu, dan biasanya membutuhkan masa perawatan sekitar 3 bulan, baru kemudian dioperasi. Bila masih dalah setadium ini ada baiknya memilih alternatif lain yaitu pengobatan dengan alternatif herbal.

Apa Gejala Radang Usus Buntu ?
Radang usus buntu memiliki beberapa gejala diantaranya sakit perut, yang biasanya rasa sakitnya dirasakan dari perut bagian tengah (rasanya seperti maag), kemudian menjalar ke perut bagian bawah kanan. Sifat khas dari nyeri perut ini akan semakin meningkat rasa sakitnya, hingga pada saat berjalanpun penderita akan merasakan sakit, mual, muntah,nafsu makan menurun, perut terasa sebah atau penuh, demam dan perut terlihat agak bengkak. Nah meskipun gejala radang usus buntu sangat mudah dideteksi, ada baiknya seseorang tidak gegabah dalam memvonis sebelum datanya jelas, dan sebaiknya dikuatkan dengan hasil USG.

Apa Penyebab Radang Usus Buntu ?
Radang usus buntu bukan disebabkan oleh makan cabe atau sejenis biji-bijian, akan tetapi karena terdapat kuman yang berlebih sementara tubuh tidak bisa mengatasi. Meski demikian, makan cace dalam taraf berlebihan bisa juga memicu hal ini, mengingat sifat cabe yang pedas pada tingkat ke-2.

Lantas Bagaimana Cara Mengobati Radang Usus Buntu ?
Nah jika sudah divonis dan positif mengidap radang usus buntu berikut merupakan alternatif penyembuhan yang alami tanpa efek samping, perasan air kunyit (kunir) bisa menjadi pilihan dan sangat efektif bagi anda yang baru melakukan operasi usus buntu, dan minuman ini sangat dianjurkan.

Caranya : Ambil kunyit 2 biji seukuran telunjuk orang dewasa, bersihkan, lalu parutdan peras air-nya sampai 1 gelas. Bila rasanya kurang suka bisa ditambah dengan gula. Minumlah dalam sehari lebih dari 3 kali.

Ramuan obat radang usus buntu :

  1. Ambil gula merah dan garam dapur secukupnya, beberapa ruas kunir dan perasan jeruk nipis. lalu parutlah kunir tersebut kemudian ambil airnya. Setelah itu bahan-bahan tadi dicampur menjadi satu dan seduhlah dengan air panas, aduk sampai rata. Minum dan gunakan ramuan ini dua kali sehari.

  2. Ambil 2 buah mengkudu yang telah masak dan 1 sendok makan madu kemudian cuci sampai bersih buah mengkudu tersebut, parut dan peraslah untuk diambil airnya selanjutnya campurkan madu, aduk sampai rata, minum 2 kali sehari 2 sendok makan.

  3. Ambil 15-20 gram daun balimoa, 1 gelas air panas, 5-10 gram gula jawa, 1 buah asam jawa. Selanjutnya daun balimoa dicampur dengan air panas ditambah gula merah dan asam jawa, kemudian diminum 2-3 kali sehari.

Selain cara diatas sebaiknya juga terapi dengan madu. Madu ini khusus diminum bangun tidur saja. Sedangkan dosisnya tidak boleh banyak-banyak, hanya seperempat sendok saja.
Demikian Cara Mengatasi Radang Usus Buntu Secara Alami, semoga bermanfaat artikel lain silahkan tunggu kehadiranya hanya di Superampuh.com Bagaimana mudah bukan membuat ramuan radang usus buntu ?