Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Tips mengecilkan pori-pori wajah secara alami – cara mengecilkan pori-pori wajah bekas jerawat – cara mengecilkan pori-pori secara alami. Semua wanita mengharapkan tampil dengan kulit mulus tanpa cela, begitu juga kulit pada bagian wajah selalu memprioritaskan perawatan ekstra termasuk dalam urusan kecantikan wajah. Namun perlu anda ketahui seiring bertambahnya usia seseorang maka pori-pori kulit pada umumnya akan membesar disebabkan kurangnya elatisitas kulit karena faktor usia.

Selain karena faktor usia pembesaran pori-pori wajah disebabkan karena faktor genetika juga kurangnya menjaga kebersihan wajah secara kontinyu, penggunaan kosmetik atau make up yang terlalu lama sehingga mengakibatkan penumpukan dan penyumbatan pada pori-pori kulit. Sebaiknya setelah menggunakan make up usahakan sesegera mungkin dibersihkan sehingga keberadaan pori-pori kulit akan terhindar dari tempelan bekas kosmetik.

Sedangkan untuk jenis kukit berminyak kotoran akan mudah mengendap dan menempel dalam pori-pori hal ini akan menyebabkan keberadaan pori-pori kulit akan membengkak dan meregang solusi terbaik adalah dengan sering membersihkan menggunakan pembersih kulit wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

Pori-pori kulit yang membesar akan berdampak kurang baik pada wajah dikemudian hari, dan hal yang kerap terjadi akibat pembesaran pori-pori wajah adalah munculnya jerawat, komedo, bahkan infeksi pada kukit wajah. Untuk menghindari membesarnya pori-pori wajah perlu sedikit usaha dan lalukan secara konsisten sehingga membuahkan hasil maksimal seperti yang diharapkan. Nah cara mudah yang tentu harus Anda pertimbangkan sebaiknya pilih bahan alami atau bersifat natural sebaliknya hindari cara-cara instan untuk meminimalisir dampak buruk kedepan yang berefek pada ginjal juga penyakit kanker.

Berikut tips mengecilkan pori-pori wajah pria dan wanita secara alami yang Superampuh.com suguhkan kehadapan anda.

1. Cuka Apel.
Cara membuatnya campur 3 sendok makan cuka apel dan 1 sendok air, aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah anda dengan bola kapas yang lembut.

2. Tomat.
Cara membuatnya belah buah tomat menjadi dua, haluskan dengan blender. Oleskan jus tomat pada wajah kemudian diamkan sekitar 15 menit terakhir bilas dengan air.

3. Baking soda.
Cara membuatnya ambil 2 sendok makan soda kue lalu campur dengan sedikit air hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada kulit. Biarkan hingga kering lalu bilas dengan air.

4. Jeruk nipis.
Cara membuatnya ambil jeruk nipis, pilihlah yang diperkirakan banyak airnya, potong sekerat dan oleskan pada wajah, biarkan beberapa saat ( 7-10 menit ) kemudian bersihkan dengan air hangat.

5. Putih telur.
Cara membuatnya ambil 1 sendok putih telur dan campurkan dengan 10 tetes madu murni, kemudian olehkan pada wajah, biarkan sampai mengering, ingat ! jangan bicara (ngomong) agar tidak terjadi retakan pada kulit wajah yang mengeras kemudian bilas dengan air dingin.

Langkah di atas merupakan langkah-langkah untuk mengecilkan pori-pori wajah menggunakan bahan alami yang dimaksudkan bertujuan mengangkat kotoran yang menyumbat atau menempel dalam pori-pori wajah. Selanjutnya baca Tips Memuluskan kulit Wajah dan Cara Memutihkan Wajah.