Obat Jerawat Alami

Obat Jerawat Alami. Mengobati jerawat dengan cara alamiah sangat dianjurkan bagi anda yang saat ini tengah mengalami problema jerawatan. Sebab obat jerawat alami mudah di dapatkan, murah dan berkasiat nyata. Wajah merupakan tempat dimana seseorang akan menatap pertama kali disaat sedang berkomunikasi berhadapan, apa jadinya jika wajah kita dipenuhi oleh jerawat pastilah rasa minder bahkan rasa percaya diri seolah akan menyusut dan malah hilang hanya gara-gara jerawatan.

Tapi ngomong-ngomong apa ya penyebab jerawat itu ? penyebab timbulnya jerawat ternyata dipengaruhi oleh berapa faktor salah satunya adalah pubertas. Nah pada masa ini pada umumnya para remaja akan mengalami jerawatan baik pada laki-laki maupun perempuan, selain itu faktor stres yang berlebihan, alergi, sering mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak juga faktor genetis dari orang tua.

Lantas bagaimana cara menghilangkan jerawat atau bekas jerawat yang aman tanpa efek samping ?
Cara mengobati jerawat yang paling aman adalah dengan cara kembali pada alam dengan memanfaatkan bahan alami tradisional yang bersumber dari alam sekitar seperti dedaunan akar-akaran buah dal lainya. Sebenarnya ada nggak ya obat jerawat yang ampuh itu ? obat jerawat paling ampuh pasti ada tinggal kita saja mau nenekuni pengobatan secara serius ataukah hanya sekedar coba-mencoba, jika kita mau belajar dengan benar mengenal pengobatan tradisional pastilah disitu ada jalan guna penyembuhan secara maksimal.

Nah jika anda ingin mengobati jerawat dan bekasnya secara optimal, berikut kami akan persembahkan resep obat jerawat tradisional atau obat jerawat alami secara gratis dengan cara mudah dan murah.

1. Obat jerawat dari jeruk nipis.
Jeruk nipis atau jeruk limau disebut juga Citrus aurantium sangat bagus untuk mengobati jerawat. Caranya balah jeruk nipis lalu oleskan pada wajah yang berjerawat pada malam hari sebelum tidur biarkan sampai pagi setelah bangun pagi bersihkan dengan air hangat. Lebih jelasnya baca artikel Khasiat Jeruk Nipis pada artikel sebelumnya.

2. Obat jerawat dari buah mengkudu.
Buah mengkudu selain berkhasiat melawan kanker juga bisa difungsikan sebagai obat jerawat caranya sangat mudah ambil buah mengkudu lalu dihaluskan dan dibuat untuk masker wajah lakukan setiap saat secara rutin.

3. Obat jerawat dari daun jambu biji.
Cara membuatnya tumbuk daun jambu biji hingga halus dan lembut lalu oleskan ke wajah kemudian diamkan beberapa menit. Cara penggunaanya seperti masker wajah. Ramuan ini selain berfungsi sebagai obat jerawat juga bisa menghaluskan kulit wajah anda.

4. Obat jerawat dari daun sirih.
Ramuan dari bahan dasar daun sirih sangat baik digunakan bagi wanita terutama untuk mengobati problema kewanitaan. Daun sirih juga merupakan obat jerawat tradisional murah untuk mengobati jerawat yang membandel. Sebab daun sirih bisa membunuh bakteri atau kuman penyebab jerawat apabila digunakan untuk mencuci muka. Caranya rebus beberapa lembar daun sirih sampai mendidih, dinginkan hingga terasa suam-suam kuku kemudian gunakan untuk mencuci muka yang berjerawat.

5. Obat jerawat dari buah tomat.
Buah tomat selain mudah diperoleh lebih familiar dibuat sayuran. Sedangkan manfaat buah tomat untuk mengobati jerawat caranya gampang ambil buah tomat dan pilih yang sudah masak kemudian belah menjadi 2 atau 3 bagian, lalu gunakan untuk menggosok wajah yang berjerawat. Lakukan secara teratur hingga membuahkan hasil maksimal. Baca juga Manfaat buah tomat.

Itulah ramuan resep Obat jerawat paling ampuh yang kami hadirkan diatas merupakan sebagian kecil dari pengobatan yang berasal dari alam. Apabila anda ingin mencoba jenis ramuan lain bisa dicoba menggunakan temulawak sebagai masker, lidah buaya, mahkota dewa, kentang, pucuk daun jambu batu, daun teh, buah pepaya dan lainya. Demikian obat tradisional penghilang jerawat yang kami persembahkan, simak juga Cara menghilangkan komedo secara alami Pada artikel sebelumnya.

Obat Jerawat Alami