Tips Agar Rambut Cepat Panjang Alami

Tips Agar Rambut Cepat Panjang – Bagaimana cara membuat rambut cepat tumbuh panjang tebal secara alami ? Telah kami singgung pada edisi tulisan sebelumnya bagaimana Cara Menyuburkan Rambut dengan Cepat, nah pada pertemuan kita kali ini marilah kita lanjutkan bagaimana membuat rambut cepat panjang secara natural. Keberadaan rambut sedikit memusingkan bagi sebagian wanita yang memiliki rambut kusam, pecah-pecah, susah pertumbuhanya, bercabang apalagi berbau lengkap sudah, pastilah yang demikian pertanda pemiliknya kurang mempedulikan kesehatan rambut itu sendiri.

Bagi wanita yang berambut subur dan panjang mungkin tidak menjadi masalah tinggal merawatnya saja namun jika anda menginginkan rambut dengan kondisi bagus dan cepat dalam pertumbuhanya sebaiknya perhatikan tips berikut ini :

1. Memotong rambut yang rusak.
Menyingkirkan rambut yang rusak lalu memotongnya adalah sebuah keharusan bagi yang menginginkan pertumbuhan rambut. Dengan demikian rambut akan cepat berkembang dan tumbuh. Memotong rambut yang rusak dan bercabang sebaiknya dilakukan secara rutin setiap 3-4 bulan sekali, potonglah ujung rambut Anda minimal 1 cm.

2. Konsumsi suplemen yang bisa membantu pertumbuhan rambut.
Untuk membantu pertumbuhan rambut secara cepat bisa anda lakukan dengan mengkonsumsi suplemen, nah suplement yang baik untuk rambut biasanya terdapat pada Vitamin B, terutama B6 dan asam amino.

3. Jahui dan hindari hal-hal yang merusak rambut.
Penggunaan bahan kimia juga perawatan rambut menggunakan alat modern seperti seperti pemanas flat irons dan curlers, dapat merusak rambut dan akan menghalangi usaha Anda dalam memanjangkan rambut, maka sebaiknya hindari dan pilih cara yang alamiah.

5. Hindari kolam renang.
Jika anda ingin berambut panjang dengan cepat sebaiknya hindari air asin alami atau air laut lebih dari itu hindari kolam renang sebab air kolam renang mengandung klorin yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dan menghambat perumbuhan rambut.

6. Konsumsi banyak protein.
Agar rambut cepat panjang sebaiknya banyak makanan atau mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung protein seperti kacang hijau, kacang tanah, biji-bijian, dan kedelai bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut secara cepat.

7. Perlakukan rambut secara wajar dan lembut.
Perlakuan rambut secara ramah dan lembut akan membut rambut tidak mudah rontok, juga perlu diperhatikan pilih sisir rambut sesuai jenis atau tipe rambut anda misalnya untuk tipe rambut keriting pilih sisir dengan gigi lebar begitu juga sebaliknya.Hindari juga mengikat rambut terlalu kencang. Nah untuk membuat rambut cepat panjang tebal secara alami sebaiknya simak juga Tips mengatasi rambut rontok, Manfaat lidah buaya dan Ramuan penghitam rambut, demikian sekilas tips agar rambut cepat panjang.