Tips Memuluskan Kulit Wajah

Tips Memuluskan Kulit Wajah – Cara memuluskan kulit Muka – Bagaimana memuluskan kulit wajah secara cepat dengan hasil maksimal ? Bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana caranya ?. Tampil dengan kulit wajah bersih dan mulus merupakan dambaan setiap wanita apalagi yang bergelut di bidang public relations. Berbagai macam cara mereka lakukan bahkan rela menghabiskan biaya demi mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

Berdomisili atau tinggal di daerah tropis seperti Indonesia memang perlu tenaga ekstra juga ketelatenan dalam merawat kulit, terutama pada bagian wajah. Rata-rata kulit wanita yang tinggal didaerah tropis pada umumnya berkulit sawo matang walaupun tidak menutup kemungkinan ada yang kerkulit putih. Entah kulit putih, sawo matang dan hitam sekalipun jika ingin tampil menarik sudah barangtentu diperlukan perawatan-perawatan khusus apalagi yang ingin tampil dengan kulit wajah mulus. Mulus dalam artian tanpa noda, tanpa jerawat, komedo dan sejenisnya.

Nah berkaitan dengan topik kita kali ini cara memuluskan kulit wajah, jika anda mengalami problem seputar jerawat dan masalah komedo sebaiknya simak artikel sebelumnya tentang Cara Mengatasi Jerawat Membandel dan Cara mudah mengilangkan Komedo diwajah.

Bicara masalah perawatan kulit memang tidak ada habisnya dan inilah yang memang menarik, saking menariknya kerap menjadi sasaran empuk bagi produsen kosmetik untuk memasarkan produknya tentu dengan sasaran kaum hawa yang notabene sangat membutuhkan sehingga memburu produk tersebut. Dalam hal memilih produk kosmetik sudah sepatutnya cerdas dan selektif, mengapa demikian? Produk kosmetik pada umumnya berbahan dasar kimia bahkan yang lebih mengerikan lagi ada sebagian produk terbuat dari janin dan plasenta bayi.

Produk dari bahan tersebut memang terkenal ampuh dalam proses menghaluskan dan peremajaan kulit, dan tidak menutup kemungkinan anda juga sudah menggunakannya karena faktor tidak tahuan karena media informasi yang terbatas. Selektifitas dan kehati-hatian perlu kita tanamkan dalam memilih sebuah produk kosmetik apalagi yang menyangkut masalah kulit, sebab jika kita mau sedikit introspeksi, jelas cara instan akan berdampak kurang baik kedepanya. Maka langkah bijaksana adalah dengan bersabar dan kembali pada alam sebagai pilihan cerdas dalam pengobatan juga perawatan kulit anda.

Pengobatan dari alam memang tidak perlu diragukan lagi kehebatannya, sejak jaman nenek moyang hingga kini terbukti handal dalam mengatasi berbagai penyakit termasuk juga dalan hal perwatan kulit wajah. Nah Superampuh.com akan mengajak anda menikmati hasil kekayaan alam yang sudah tentu sering dijumpai juga kita konsumsi setiap hari, berupa buah-buahan dan semacemnya. Berikut resep memuluskan kulit wajah dengan cara tradisional lewat bahan-bahan seperti bengkoang, alpukat, pisang ambon, tomat, jeruk nipis, madu, asam jawa, ketan putih, putih telur, dan susu almond.

Ikuti cara selengkapnya berikut :

1. Memuluskan kulit wajah dengan bengkoang.
Ambil bengkoang lalu cuci dan kupas kulitnya, potong kecil-kecil. Lalu masukan ke blender dengan sedikit tambahan air, blender sampai halus. Oleskan pada kulit wajah kemudian diamkan beberapa saat hingga mengering, pijat kulit wajah secara perlahan. Dan terakhir cuci bersih wajah anda.

2. Memuluskan kulit wajah dengan alpukat.
Buah alpukat dijadikan lulur masker wajah. Langkahnya kupas kulit alpukat lalu blender sampai halus, kemudian oleskan pada wajah juga tubuh secara merata, diamkan beberapa menit agar vitamindan mineral dalam alpukat terserap kedalam tubuh.

3. Memuluskan kulit wajah dengan pisang ambon.
Langkahnya ambil pisang ambon yang sudah masak atau menguning, lembutkan. Lalu oleskan pada wajah dengan sedikit ditekan lakukan juga pada bagian tubuh lain yang anda kehendaki.

4. Memuluskan kulit wajah dengan tomat.
Buah tomat difungsikan utuk mengecilkan pori-pori baik wajah dan kulit anda, digunakan sebagai masker wajah, caranya haluskan buah tomat hingga halus. Kemudian oleskan pada wajah sampai merata. Diamkan kurang lebih 20 menit, lalu usap dengan air hangat dan bilas dengan air dingin.

5. Memuluskan kulit wajah dengan jeruk nipis.
Ambil jeruk nipis kemudian belah menjadi dua bagian. Caranya sangat mudah, hanya menggosokkan jeruk nipis ini pada kulit wajah secara perlahan. Jeruk nipis sangat baik bagi anda yang mempunyai kulit berminyak.

6. Memuluskan kulit wajah dengan madu.
Ambil madu asli secukupnya, lalu oleskan ke wajah. Lakukan pengurutan kulit muka dari bawah ke atas, setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian lakukan cuci muka menggunakan air dingin.

7. Memuluskan kulit wajah dengan asam jawa dan ketan putih.
Apabila kedua bahan tersebut dikombinasikan akan berfungsi untuk memutihkan kulit secara alami. Berikut caranya kumpulkan sekitar 15 asam jawa dan ketan putih, kemudian lakukan penggorengan keduanya tanpa minyak sampai berwarna kecoklatan. lalu ditumbuk sampai halus. Tambah air secukupnya dalam proses penumbukkan. Jika sudah selesai, gunakanlah sebagai mandi lulur setiap pagi dan sore secara rutin.

8. Memuluskan kulit wajah dengan putih telur.
Caranya adalah ambil telur ayam dan diambil putihnya saja, kemudian oleskan pada wajah secara merata kecuali di daerah mata. Biarkan sampai mengeras, setelah beberapa menit dan mengeras kemudian basuh dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari guna mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

9. Memuluskan kulit wajah dengan susu almond.
Dengan mengkonsumsi susu almond akan mendapatkan banyak manfaat salah satu diantaranya adalah bisa menghaluskan kulit juga memberi kekebalan pada tubuh karena susu almond bisa meningkatkan sistim imun dalam tubuh manusia.

Demikian cara memuluskan kulit wajah secara alami menggunakan bahan dasar buah dan bahan lain yang tentu sangat bermanfaat bagi kita semua, selamat mencoba. Demikian Tips Memuluskan Kulit Wajah