Tips Mengatasi Rambut Rontok

Tips Mengatasi Rambut Rontok – Bagaimana cara mengobati rambut rontok – cara mengatasi rambut rontok dan kering – mengobati rambut rontok dan berketombe ? Rambut merupakan salah satu anugerah Tuhan yang bernilai tinggi, coba bayangkan bagaimana seandainya seseorang hidup tanpa sehelai rambutpun alias pelontos pasti akan berpenampilan tidak sedap dipandang dan juga akan kerepotan mengurus rambut palsunya melulu.

Rambut merupakan sebuah perhisaan bagi manusia, bahkan bagi seorang wanita rabut merupakan sebuah mahkota yang sangat berharga. Lantas bagaimana jika rambut anda yang bisa mendatangkan banyak uang tiba-tiba rontok (mbrodoli) ? Rambut yang bisa mendatangkan bayak uang disini saya maksud adalah bagi yang rambutnya bagus laksana bintang iklan shampo di televisi.

Rambut yang tidak terawat dapat dengan mudah menjadi rontok, menjadi jarang bahkan bisa jadi menimbulkan kebotakan. Rambut rontok dan botak bukanlah suatu penyakit yang berbahaya, tetapi yang pasti akan menjadi masalah dan dapat mngurangi penampilan seseorang terutama bagi seorang wanita, akibat kebotakan juga bisa membuat kurang sedap dipandang, bahkan bisa jadi diperolok anak kecil dengan menyebut “sibotak si raja minyak”.

Lantas tahukah anda apa penyebab rambut rontok ?
Rambut rontok bisa terjadi akibat kurangnya perawatan, kurang vitamin K, banyak berfikir, atau juga menderita suatu penyakit,misalnya tipes dan lainya.

Lalu apa gejala-gejala rambut menjadi rontok ?
Gejala yang kerap dialami adalah rambut mudah sekali rontok, jika disisir nyangkut di ujung sisir, pertumbuhan rambut tidak subur dan menjadi jarang bahkan petumbuhannya sangat lambat.

Lalu bagaimana mengobati rambut rontok secara alami atau mengobati rambut rontok secara tradisional ?
Nah solusi terbaik untuk menyehatkan rambut adalah dengan kembali pada alam dengan memanfaatkan ramuan herbal penumbuh rambut, atau bisa disebut obat rambut rontok tradisional. Cara membuatnyapun cukup mudah tanpa keahlian khusus dan siapa pun bisa meramunya.

Berikut ramuan mengatasi rambut rontok secara alami yang Superampuh.com persembahkan untuk anda. Sebelumnya cari dan persiapkan bahan-bahan sebagai berikut :

Bahan yang dibutuhkan :
- 2 butir kemiri
- 7 kuntum bunga melati
- 1 kuntum bunga mawar
- 3 lembar daun pandan wangi
- 3 lembar daun mangkuk
- 3 lembar daun waru<
- 1 cangkir minyak wijen
- 3 lembar daun urang aring
- 1 lembar minyak kelapa

Cara membuatnya :
Sediakan dan rebus air sebanyak 2 liter hingga mendidih. Daun-daun dan kemiri diiris-iris. Minyak wijen dan minyak kelapa dipanaskan hingga mendidih lalu dimasukan kedalam panci yang berisi 2 liter air tadi, terus dipanaskan sampai mendidih. Masukan semua bahan setelah kurang lebih 15 menit diangkat dan disaring lalu didinginkan.

Cara penggunaanya :
Oleskan minyak cemceman yang telah anda buat tadi pada kulit kepala sampai rata, sambil dipijit-pijit kurang lebih 10 menit saat menjelang tidur malam. Sedangkan pada pagi hari rambut dibasahai dengan air embun.

Mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya.
Caranya : Ambil 1 batang lidah buaya, lalu lendir lidah buaya dioleskan pada rambut dan kulit kepala, biarka selama 12 jam, setelah itu rambut dicuci hingga bersih, untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin setiap hari.

Mengatasi rambut rontok dengan Kemiri.
Caranya : Ambil kemiri secukupnya, lalu buh kemiri ditumbuk halus, diberi air, kemudian dimasak hingga mengeluarkan minyak. Lalu gosokan minyak kemiri tersebut pada kulit kepala hingga meresap kepori-pori dan lalukan 3 laki dalam seminggu.

Mengatasi rambut rontok dengan jeruk nipis.
Untuk mengatasi rambut rontok menggunakan jeruk nipis silahkan baca artikel khasiat dan manfaat jeruk nipis.

Nah ramuan tersebut silahkan anda coba bagi yang mempunyai masalah dengan rambut rontok bisa juga untuk mengobati rambut rontok parah sekalipun. Untuk menghitamkan rambut baca artikel sebelumnya Ramuan penghitam rambut secara alamiah. Mudah bukan membuat ramuan rambut rontok ?